oleh

Lima Kabupaten dan Kota di Riau Masih Merawat Pasien Positif Covid-19

PEKANBARU – Dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, ada lima daerah yang masih merawat pasien positif Covid-19, total keseluruhannya 15 pasien.

“Ada lima daerah lagi yang masih merawat pasien positif Covid-19 ini, yaitu Kota Dumai, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, dan Indragiri Hilir (Inhil),” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Kamis (4/6/2020).

Dengan keterangan, Dumai masih merawat satu pasien dari total 19 kasus, sebab 18 pasien lainnya telah dinyatakan sembuh.

Lalu, Bengkalis masih merawat empat pasien dari total 14 kasus, yang mana sembilan pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya, Kepulauan Meranti masih merawat lima pasien dari 12 kasus, Pelalawan masih merawat dua pasien dari delapan kasus.

Terakhir, Inhil masih merawat tiga pasien dari 11 kasus, sebab tujuh pasien lainnya telah dinyatakan sembuh dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

“Sedangkan, kabupaten dan kota yang telah selesai merawat pasien Covid-19, ada enam daerah yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kuantan Singingi (Kuansing), Kampar, Siak dan Rokan Hulu (Rohul). Sementara, kabupaten yang masih nihil kasus Covid-19 hingga saat ini ada satu, yaitu Rokan Hilir (Rohil),” tukasnya.