oleh

Tak Pulang ke Rumah dan Dinyatakan Hilang, Warga Pekanbaru Ditemukan Polsek Tualang

TUALANG – Sudah tiga hari tidak pulang, wanita tua Suci Hartati (53) warga Kota Pekanbaru, Riau, dilaporkan anaknya sebagai orang hilang di wilayah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Menindaklanjuti laporan warga tersebut, Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani SH, SIK, MH bergerak cepat mencari orang hilang yang pergi dari rumah sejak Rabu (3/6/2020) tersebut. “Polsek Tualang menerima laporan dari anak kandung ibu Suci yaitu Irin bahwa Ibunya telah pergi dan hilang dari rumah. Sabtu (6/6/2020) ibunya kita temukan dalam keadaan bingung,” kata Kapolsek Tualang.

Kata Mantan Kasat Reskrim Polres Siak ini, begitu laporan sang anak masuk, pihaknya langsung melakukan kordinasi dengan seluruh Pemerintah Kampung di Kecamatan Tualang.

“Dari keterangan anaknya, ibu Suci ada di Perawang. Alhamdulillah tidak butuh waktu lama kita langsung menemukan Ibu Suci Hartati di Jalan Raya Perawang. Itu dibantu oleh Sukiman Penghulu Kampung Perawang Barat,” sebut Faizal.

Saat ibu Suci dibawa ke kediaman Penghulu Kampung Perawang Barat, kondisinya masih seperti orang bingung. Sehingga untuk memastikan kebenaran bahwa dia orang hilang yang dicari saudari Irin, maka saudari Irin dipanggil untuk melihatnya.

“Ternyata memang benar, itu ibunya yang hilang sesuai dengan laporannya ke Polsek Tualang. Kita langsung serahkan ibu suci kepada keluarganya untuk dibawa kembali pulang,” imbuh Kapolsek.

Keluarga Ibu Suci Hartati menyampaikan terimakasih kepada Polsek Tualang yang telah merespon dengan cepat laporan mereka serta membantu mencari dan menemukan Ibu Suci Hartati.