oleh

Presiden Jokowi akan Kembali Berkurban Sapi di Riau

PEKANBARU – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan kembali berkurban sapi untuk masyarakat di Provinsi Riau, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Bahkan, tim yang bertugas untuk mengecek kesehatan sapi kurban milik Presiden Jokowi ini, dijadwalkan akan datang ke Riau pekan ini.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau,Rahmat Setiawan mengatakan, tim yang akan datang mengecek sapi ini dari Kementerian Pertanian melalui Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan datang ke Riau juga bersama dengan tim dari Sekretariat negara.

“Tim tersebutlah yang nantinya akan mengecek sapi mana yang paling bagus untuk dikurbankan atas nama Presiden Joko Widodo bersama keluarga di Riau,” kata Rahmat, Rabu (17/6/2020).

Jelang pelaksanaan pengecekan tersebut, pihaknya saat ini sudah menyiapkan empat tempat peternakan sapi di Riau yang akan dilihat. Karena memang pihak pemerintah pusat akan membeli sapi kurban untuk presiden dari peternak lokal Riau.

“Jenis sapinya juga khusus, seperti jenis simental atau brangus yang bobotnya paling berat dan sehat. Sapi kurban presiden itu biasanya akan dipotong di Masjid Annur,” sebutnya.