oleh

Mahasiswa Unri Bantu APD untuk Delapan Pustu di Sentajo Raya

TELUKKUANTAN – Mahasiswa Universitas Riau (Unri) menyerahkan face shield untuk delapan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kecamatan Sentajo Raya, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Bantuan APD untuk tenaga medis tersebut sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Unri terhadap kesehatan masyarakat di era new normal.

banner 300x250

“Kita sengaja menyalurkan bantuan APD untuk bidan desa. Sebab, mereka ujung tombak pelayanan kesehatan di tingkat desa. Agar pelayanan berjalan dengan lancar, maka APD perlu dilengkapi,” ujar Alvino Jasrian, Ketua Relawan Covid-19 Sentajo Raya, Rabu (17/6/2020) di Telukkuantan.

Mahasiswa Unri yang menjadi relawan Covid-19 melihat APD berupa face shield di Kuansing masih langka. Face shield tersebut dibuat langsung oleh mereka dengan memanfaatkan bahan lokal yang ada di Kuansing.

“APD ini kami buat sendiri dan langsung kami bagikan ke delapan Pustu yang ada di Sentajo Raya. Semoga, apa yang kami berikan ini bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Alvino.

Adapun delapan Pustu yang mendapat bantuan face shield yakni, Poskesdes Jalur Patah, Poskesdes Teratak Air Hitam, Poskesdes Parit, Polindes Seberang Teratak Air Hitam, Puskesmas Sentajo Raya, Poskesdes Pulau Komang, Poskesdes Muaro Sentajo dan Pustu Beringin Jaya.