oleh

Kasus Baru Covid-19, Keluarga Pasien Positif Corona di Pelalawan Akan Jalani Tes Swab

Juru Bicara GTPP Covid -19 Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes

PANGKALAN KERINCI – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Riau, akan melakukan tes swab kepada 3 anggota keluarga pasien Covid-19 asal Kecamatan Bunut.

Juru Bicara GTPP Covid -19 Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, Rabu (24/6/2020) mengatakan, tes swab dilakukan dalam upaya mendeteksi Covid-19, khususnya pasca adanya warga terkonfirmasi positif Corona.

Diungkapkannya, tim gugus tugas telah turun ke Kecamatan Bunut melakukan tracing kontak pasien postif Covid-19.

“Saat ini, ada tujuh orang hasil tracing kontak dengan Ny. A (47), yakni suami dan 2 orang anaknya serta 4 orang yang mengantarkan Ny A saat ke rumah sakit di Pekanbaru dan ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci,” sebut Asril.

Ke tujuh orang tersebut, lanjut dia, akan segera diisolasi di GOR Pangeran Pangkalan Kerinci. “Tim masih terus menelusuri orang-orang yang tracing kontak dengan Ny. A,” katanya.

Asril mengatakan, kepada tujuh orang tersebut akan dilakukan pemeriksaan swab yakni pengambilan sampel lendir dari mulut dan tenggorokan.

“Jadi semakin cepat diisolasi semakin cepat swab dilakukan dan hasilnya satu atau dua hari sudah bisa diketahui,” ujarnya.*