oleh

KPU Kabupaten Bengkalis Sosialisasikan PKPU No 5 Tahun 2020 Kepada Pemangku Kepentingan

Bengkalis, (Inforiau.ID) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis mensosialisasikan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019.

Perubahan ini Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020. Kamis, 25 Juni 2020.

banner 300x250

Pada kegiatan Sosialisasi tersebut, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis telah mengundang Forkompinda, SKPD, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis dan Pengurus Partai Politik.

Safroni, selaku Pelaksana Tugas Harian ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis mengatakan, acara sosialisasi tersebut penting diadakan agar pemangku kepentingan tau akan tahapan Lanjutan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020.

Selain itu, Safroni juga mengajak pemangku kepentingan untuk  sama-sama mengingatkan, mensupport dan menjunjung sportifitas dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020.

Selain Pelaksana Tugas Harian ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis, dari pemerintah Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Hermanto Baran.

“Pilkada 2020 tetap dilakukan guna berjalannya pemerintah di Daerah Kabupaten Bengkalis,” Kata Hermanto Baran dalam sambutannya.

Pelaksanaanya berjalan sesuai dengan protokol kesehatan seperti mana yang telah diisyaratkan  tim gugus tugas covid-19.

Kegiatan sosialisasi tersebut di selenggarakan oleh Ibu Feri Herlinda selaku Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis.

Pengisi materi dalam kegiatan sosialisasi adalah Ibu Elmiawati Safarina selaku Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis. (4ndo)