oleh

Support Dunia Pendidikan, PT. XL Axiata TBK Berikan Bantuan Kartu Perdana Kepada Siswa dan Guru MI/MTS/MA Sekecamatan Bantan

Bantan, (Inforiau.ID)-MTs Negeri 2 Bengkalis secara resmi telah menerima bantuan sejumlah 4600 Kartu perdana AXIS dari PT XL Axiata TBK untuk seluruh siswa, guru dan tenaga kependidikan terkait kuota internet secara gratis bertempat di Aula pertemuan Mts Negeri 2 Bengkalis, Jumat(25/9).

Pandemi covid-19 mengharuskan siswa dan guru madrasah belajar dari rumah dengan sistem jarak jauh (daring). Oleh karena itu, kebutuhan kuota internet meningkat. Pihak PT XL Axiata memberikan bantuan ini dengan harapan bisa meringankan dan memotivasi siswa dan guru madrasah dalam menjalani proses pembelajaran.

banner 300x250

Kepala MTsN 2 Bengkalis, Mutmainnah, S.Ag menjelaskan dengan bantuan ini dapat dijadikan motivasi dan penunjang keefektifan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) MTsN 2 Bengkalis, serta besar harapan kami hal ini dapat memudahkan siswa untuk mengakses materi pembelajaran dan pengerjaan tugas yang diberikan oleh guru secara daring.

“Semoga dengan bantuan ini dapat menunjang proses pembelajaran jarak jauh dimasa pandemik ini” ujar Mutmainnah.

Kartu perdana gratis ini diharapkan dapat membantu guru dan siswa madrasah dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ), sekaligus meringankan orangtua siswa akan kebutuhan biaya internet. Yang mana nantinya masing-masing guru, siswa dan tenaga kependidikan madrasah akan mendapat kuota internet 100GB untuk 2 bulan. Hal ini sejalan dengan program PT XL Axiata TBK untuk memberikan layanan telekomunikasi dan informasi, mendukung program madrasah digital jarak jauh hingga bulan Desember 2020 yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama RI bidang Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah (KSKK).

“Selain itu kami juga mengucapakan terima kasih kepada PT XL Axiata TBK dan Kementerian Agama RI melalui bidang kurikulum sarana kelembagaan dan kesiswaan yang telah membantu”tutupnya. (4ndo)