oleh

Gubernur Riau Gencarkan Gerakan 4M di Rohul

PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar semakin gencar sosialisasi protokol kesehatan 4M di Riau. Yang terbaru, Gubernur Riau ini bahkan mengingatkan seluruh perangkat daerah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), terutama camat hingga kepala desa agar dapat memaksimalkan sosialiasi protokol kesehatan di wilayah tersebut.

banner 300x250

Orang nomor satu di Riau ini mengatakan sosialisasi 4M, yakni memakai masker, menjaga jarak serta menjahui kerumunan harus dipahami dan diaplikasikan masyarakat. Terlebih, ditengah masih meningkatkannya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau. 

“Seperti yang dikatakan Presiden, anjuran menggunakan masker untuk melindungi diri dari potensi wabah Covid-19 harus terus dilakukan. Saya ingatkan seluruh perangkat, sampai paling bawah agar terus mensosialiasikan masalah ini,” kata Gubri, melakukan kunjungan kerja, terkait evaluasi serta tindak lanjut penanganan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (17/10/20).

Sosialisasi menurut mantan Bupati Siak ini, harus terus dilakukan dengan masif. Baik camat, kepala desa termasuk Puskesmas. Semua perangkat terutama yang langsung berhadapan dengan masyarakat tidak boleh letih. 

“Ini bagian kita. Tidak boleh letih, masyarakat harus terus diberi edukasi soal protokol kesehatan ini,” ungkap Syamsuar.

Gubri lantas menceritakan, sampai saat ini  masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan Covid-19 termasuk di Rohul. Jika ini dibiarkan terus menerus, bisa merusak upaya yang telah dilakukan pemerintah.

Dalam kegiatan Kunker ini, Gubri juga memberikan bantuan seribu masker, yang langsung diterima Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rokan Hulu, Masrul Kasmi. Kemudian diserahkan juga sebanyak 5 ribu bibit tanaman yang nantinya dapat dibagi-bagikan kepada masyarakat.