oleh

Dituduh Lakukan Perambahan Kawasan Hutan, Kuasa Hukum Halim akan Laporkan Balik

TELUKKUANTAN – Kuasa Hukum H Halim Wakil Bupati Kuansing non aktif, Asep Ruhiat SH MH dan tim, siap melaporkan balik sekelompok orang yang mengatas namakan mahasiswa.

banner 300x250

Pasalnya, kelompok ini, Selasa (27/10/2020) kemaren, telah membuat laporan ke Ditkrimsus Polda Riau dengan menuduh H Halim melakukan perambahan kawasan hutan.

“Kami siap menanggapi bahkan melaporkan balik kelompok yang mengatas namakan mahasiswa tersebut,” kata Asep Ruhiat, Jumat (30/10/2020).

Asep mengingatkan kalangan mahasiswa tidak ikut berpolitik praktis. Apalagi menyerang salah satu calon dengan tuduhan merambah kawasan hutan yang secara aturan hukum sudah sesuai dengan prosedur dan tidak ada persoalan.

Bahkan tuduhan tersebut sudah melalui putusan pengadilan yang sudah ingkrach. Kalau tuduhan fitnah ini terus bergulir, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menuntut balik, baik secara perdata maupun pidana.

“Secepatnya akan kami laporkan balik. Karena dalam pengaduan tersebut sudah menjastifikasi melanggar secara pidana bukan lagi kata dugaan yang seolah-olah sudah bersalah. Paadahal belum ada putusan yang mengatakan klient kami bersalah. Ini sangat merugikan klient kami, maka kami akan menuntut balik dan segera akan memproses hukum,” tegas Asep Ruhiat.

Bahkan, pihaknya nanti akan meminta Polda Riau untuk memproses siapa yang menyuruh atau menjadi otak penghasutan. Jangan sampai adek-adek mahasiswa itu menjadi korban pihak lain yang punya kepentingan atas pengaduan tersebut yang bermuatan dugaan pencemaran nama baik dan fitnah.(rls)