oleh

Kontak Erat, Seorang Nenek di Pangean Kuansing Terpapar Covid-19

TELUKKUANTAN – Seorang nenek di Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terkonfirmasi positif Covid-19 setelah kontak erat dengan anggota keluarganya yang positif.

banner 300x250

Adalah Ny. S, umur 58 tahun. Ia harus menjalani isolasi mandiri setelah hasil pemeriksaan swabnya dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing, Ny. S terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala. Karena itu, ia hanya melakukan isolasi mandiri. Kendati demikian, Ny. S tetap dalam pantauan tim gugus tugas.

“Semua pasien covid-19, baik yang dirawat di RS ataupun isolasi mandiri, tetap kita pantau hingga sembuh,” ujar Agusmandar.

Dengan tambahan satu kasus ini, total kasus positif di Kuansing sudah mencapai 689 kasus. Rinciannya,36 orang jalani isolasi mandiri, 4 orang dirawat di RS, 635 orang sembuh dan 14 orang meninggal dunia.

Agusmandar mengajak seluruh masyarakat Kuansing untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni, memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak.

“Itu cara ampuh untuk menghindari kita dari Covid-19. Mudah-mudahan, dengan disiplin kita menerapkannya, kita terhindar dari virus ini,” tutup Agusmandar.