oleh

PJT RSUD AA Pekanbaru Sudah Bisa Operasi Jantung Secara Mandiri

PEKANBARU – Pelayanan Jantung Terpadu (PJT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Riau, saat ini sudah menyandang predikat sebagai pelayanan yang mandiri. Karena itu, Gubri juga meminta agar pelayanan lainnya juga bisa ditingkatkan.

Penyerahan sertifikat pelayanan kardiovaskular predikat mandiri dari perwakilan Kementerian Kesehatan tersebut langsung dilakukan di RSUD Arifin Achmad dan diterima langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Senin (20/12/2021).

banner 300x250

Gubernur Riau Syamsuar usai menerima sertifikat tersebut mengaku bersyukur karena PJT RSUD Arifin Achmad sudah menyandang predikat mandiri. Dengan demikian, maka manfaatnya akan semakin dirasakan masyarakat.

“Alhamdulillah pelayanan jantung di RSUD Arifin Achmad sudah bisa mandiri. Ini tentunya akan semakin memudahkan masyarakat untuk berobat terutama bagi yang mengalami keluhan jantung,” katanya.

Gubri berharap, seiring dengan adanya sertifikat mandiri tersebut, juga diikuti dengan pelayanan lainnya. Karena selain dokter dan peralatan yang mumpuni, pelayanan terhadap pasien juga menjadi hal yang penting.

“Karena rumah sakit di luar negeri itu selain dokter dan peralatan, pelayanan juga diunggulkan. Keramahan dokter, perawat serta unsur pendukung lainnya juga harus diperhatikan, saya harap RSUD Arifin Achmad juga bisa meningkatkan pelayanan,” harapnya.