oleh

Korban Tenggelam Tagboat Marcopolo 129 Akhirnya Ditemukan

PEKANBARU (Infoinhil.com) – Korban tenggelam Tag Boat Marcopolo 129 atas nama Tengku Muhammad Taufik Kurniawan Pelajar BP2IP aceh telah ditemukan di pelabuhan PEMKO Rumbai lebih kurang 1 mil dari tenggelamnya korban. Kamis (16/3/2017)Sore.

banner 300x250

Saksi yang pertama kali menemukan jenazah korban tenggelam adalah Azwar (50th) seorang Nelayan dari Tanjung Rhu Kec. Limapuluh Pekanbaru.

Korban yang bernama Tengku Muhammad Taufik Kurniawan ditemukan oleh saksi pada sore hari ketika saksi sedang mencari ikan melihat sesosok mayat mengapung di areal pelabuhan PEMKO Rumbai (tepatnya di buritan Tongkang Asia Perdana 2705) kemudian saksi memanggil tim dari BASARNAS yang kemudian langsung dilakukan pengecekan dan ternyata mayat tersebut adalah mayat korban karamnya Tag Boat Marcopolo 129.

Posisi mayat ditemukan dalam keadaan telentang dan tersangkut di eceng gondok, adapun ciri2 korban saat ditemukan menggunakan baju kaos warna hitam, celana levis warna coklat, Mayat korban langsung dimasukkan ke kantong mayat dan di evakuasi oleh tim basarnas ke darat tepatnya di pelabuhan SHK / TKP semula.

Saat ini Mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau dgn menggunakan mobil ambulan Dinas Kesehatan Pelabuhan untuk dilakukan VeR / autopsi.

Keluarga korban (abang kandung korban) yg bernama Tengku Muhammad Rizqi Setiawan(25th) menyampaikan bahwa keluarga korban memohon untuk mayat korban tidak di lakukan Otopsi namun dibersihkan saja. “Kami dari keluarga memohon untuk jenazah adik saya ini tidak di lakukan Otopsi, cukup dibersihkan saja” Ujarnya.

Jenazah korban akan dibawa ke Aceh dgn menggunakan pesawat pada hari Jum’at (17/3/2017) sekitar pukull 13.00 WIB dan Keluarga korban bersedia untuk membuat surat Pernyataan untuk tidak diotopsi di Polsek SKP Pekanbaru.(AW/IIC)