oleh

PT. Arara Abadi Tanggapi Aksi Demo Laskar Melayu Bersatu (LMB)

PELALAWAN – PT. Arara Abadi memberi tanggapan terkait tuntutan massa yang meminta perusahaannya untuk merealisasikan pengaspalan jalan Koridor yg telah disepakati bersama yang menghubungkan 3 Desa yaitu Desa Kesuma, Desa Betung dan Kelurahan Sorek Satu sepanjang 10 Km.

banner 300x250

PT. Arara Abadi melalui Humasnya, Iwan menyampaikan bahwa saat ini sedang membahas sistem pembiayaan (sharing dana) dengan Pemda Pelalawan terkait peningkatan jalan poros yang melintasi desa.

“Saat ini sedang membahas sistem pembiayaan (sharing dana) dengan Pemda Pelalawan terkait peningkatan jalan poros yang melintasi desa.” Ujarnya.

Perusahaan PT. Arara Abadi juga sedang menghitung budget dan harus mengikuti tahapan. “Biarlah tim bekerja, dan dimohon kesabaran masyarakat utk menunggunya karena fasilitas yang akan dibangun ini tentunya dipakai semua pihak.” Lanjut Iwan menjelaskan.

Mediasi berlangsung dirumah  Jasa, salah satu tokoh masyarakat setempat yang dihadiri oleh Camat Pangkalan Kuras, Kapolsek, Babinsa, Perwakilan Laskar Melayu Bersatu (LMB), Tokoh masyarakat, tokoh adat, Perwakilan PT. Arara Abadi, serta masyarakat desa. Senin (27/3/2017)

Mediasi tersebut menghasilkan keputusan dengan dibuatnya berita acara kesepakatan yang isinya menindaklanjuti sharing budget antara PT. Arara Abadi dan Pemda Kab. Pelalawan terkait masalah peningkatan jalan dari Desa Kesuma ke sorek yang disepakati oleh 3 desa, 1 kelurahan beserta camat Pangkalan Kuras, dan DPRD Pelalawan.

Sore harinya Massa diketahui mulai meninggalkan lokasi demo dengan tertib, demo berlangsung dengan aman dan terkendali. (AW/IIC)