oleh

POSPERA Ancam Demo, Jika APBD 2017 Tak Segera Dituntaskan

TELUK KUANTAN – Aktivis yang tergabung dalam pergerakan Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kuantan Singingi ( Kuansing ), akan melakukan aksi demonstrasi ke kantor Bupati Dan Kantor DPRD Kuansing, Kamis (30/3/17) mendatang.

banner 300x250

Demonstrasi tersebut dilakukan karena kedua lembaga ini dinilai mereka terlalu lamban menuntaskan pembahasan APBD Kuansing 2017, sehingga berakibat kepada penderitaan masyarakat Kuansing. Aksi ini mereka gelar guna mendesak pemerintah daerah dan DPRD segera menyelesaikan APBD 2017 Kuansing yang belum juga tuntas hingga saat ini.

“Kami menilai eksekutif dan legislatif terlalu lamban menuntaskan APBD. Sehingga masyarakat Kuansing menderita akibatnya,” kata aktivis Pospera, Kahirul Ikhsan kepada awakmedia, Selasa (28/3/17).

Khairul Ihsan juga menilai Bupati Mursini kurang tegas dalam menyikapi ini. Seharusnya kata dia, Bupati Mursini harus lebih mendahulukan penuntasan masalah APBD ini dari pada kegiatan kegiatan yang lainya. Karena, ini menyangkut hak hidup orang banyak.

Begitu juga sebaliknya kata Khairul Ihsan, DPRD sebagai corong masyarakat seharusnya lebih mementingkan kebutuhan masyarakat daripada sibuk mendahulukan kepentingan pribadi.

“Kami mendengar di DPRD juga terjadi kubu kubuan, seharusnya mereka ini lebih mementingkan kepentingan masyarakat dari pada ngurusin hal hal lainya” tutur Khairul Ihsan.

Apapun ceritanya kata dia, APBD 2017 harus segera dituntaskan, sehingga pembangunan cepat terlaksana. Rencananya, aksi tersebut bakal diikuti seratus orang. Selain berorasi mereka juga bakal menyebarkan selebaran terkait tema aksi mereka.(aw)