oleh

Pembukaan MQK VI Tingkat Provinsi Riau 2017 Berlangsung Meriah

PEKANBARU – Pembukaan Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) VI Tingkat Provinsi Tiau Tahun 2017 di Pondok Modern Al-Kautsar Jl. Hang Tuah Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru berjalan meriah. Jumat (7/4/2017) malam

banner 300x250

MQK ini berbeda dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an, karena MQK ini membaca Alquran yang tidak ada barisnya, jadi jika salah membacanya maka maknanya juga bisa berbeda, hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi Riau

“Juara MQK nantinya akan dikirim ke Jepara bulan Oktober mendatang untuk mengikuti MQK tingkat Nasional yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI.” lanjutnya.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyambut baik acara ini dan berharap kegiatan ini rutin dan terus dilanjutkan untuk memotivasi pondok pesantren yang ada di Riau.

“Diharapkan kepada Kakanwil untuk ekonomi kreatif dari anak anak kita ini harus ditampilkan karena Program ini mendukung Visi Provinsi Riau” Lanjut Andi dalam sambutannya.

Setelah dibuka oleh Gubernur Riau, acara juga dilanjutkan dengan hiburan Marawis oleh Group Marawis Ponpes Al-Kautsar, Pembacaan Do’a dan sesi photo bersama.(TW)