oleh

Pansus RTRW DPRD Riau Tolak Usulan Daerah Lepaskan Lahan Perusahaan

PEKANBARU ,RIAU – (Inforiau.ID) –  Pansus RTRW Riau temukan adanya usulan dari pemerintah Kota (Pemko) Dumai terkait permintaan lahan perusahaan yang ingin dilepaskan dalam RTRW Riau.

“Seperti halnya usulan dari Pemko Dumai, setelah kami cek menggunakan satelit ternyata kawasan yang diusulkan itu milik perusahaan dan bukan milik masyarakat. Walikota ternyata juga tidak tahu, karena yang menyusun usulan tersebut adalah SKPD terkait,” kata Asri Auzar kepada wartawan.

banner 300x250

Menurutnya, kroscek semua lahan yang diusulkan pemerintah kabupaten/kota sangat diperlukan. Terlebih lagi, usulan pelepasan kawasan yang diakomodir Pansus hanya punya masyarakat, bukan perusahaan.

“Kalau lahan perusahaan untuk apa kita bantu, mereka kan bisa urus sendiri. Tapi kalau masyarakat tetap kami utamakan. Karena pada dasarnya, apa yang kita kerjakan hari ini merupakan wujud untuk kepentingan masyarakat Riau,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, semua lahan yang diusulkan pemerintah kabupaten/kota sudah diterima pihaknya dan tengah dilakukan pengecekan di lapangan. Finalisasi kerja Pansus pun juga tengah dilakukan pihaknya.

“Target kami dalam waktu dekat semuanya bisa selesai. Nanti kalau sudah ada hasilnya, maka akan kami sampaikan,” tegasnya.(rtc)