oleh

Perwakilan SMPN 2 Dumai Juara 1 Lomba Lagu Melayu Tajaan Kodim 0320/Dumai

DUMAI (Inforiau.ID) – Kodim 0320/Dumai menggelar lomba lagu melayu Tingkat SMP se-Kota Dumai yang di ikuti oleh 22 peserta dari 52 Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kota Dumai di Aula Sudirman Kodim 0320/Dumai. Kamis (7/9/2017).

Lomba lagu melayu yang dilombakan, lagu wajib berjudul KENANG dan lagu pilihan berjudul PETUAH MELAYU, SEMBILU RINDU, PUTRI TUJUH & ZAPIN WASIAT. Dimana lagu Kenang, Petuah Melayu & Sembilu Rindu merupakan Ciptaan Abdul Hamid putra terbaik Kota Dumai yang juga menjadi dewan juri pada perlombaan ini didampingi Alfalla dan Nelly Alie.

banner 300x250

Pada kesempatan ini, Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian menyampaikan bahwa kegiatan lomba lagu melayu ini untuk memperkenalkan lagu melayu ciptaan putra terbaik Kota Dumai kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

“Sehingga generasi muda mengerti dan memiliki kebanggaan tersendiri sebagai warga Dumai serta melestarikan lagu-lagu melayu Riau khususnya,” pungkasnya.

Kegiatan lomba lagu melayu tajaan Kodim 0320/Dumai ini berlangsung sampai sore hari dan dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba lagu melayu tingkat SMP se-Kota Dumai dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017.

Pada perlombaan kali ini, Juara I diraih oleh Lusi Nangwasari dari SMPN 2 Dumai, Juara II oleh Maizul Fikri dari SMP Muhammadiyah Dumai dan Juara III oleh Intan Nuraini dari Mts Yasfi Dumai.

Panitia menyiapkan hadiah kepada para juara berupa Piala dan uang pembinaan. Juara I sebesar Rp 1.250.000,-, Juara II sebesar Rp 1.000.000,- dan Juara III sebesar Rp 750.000,-.

Sebagai tindak lanjut lomba ini, kepada juara I dan II akan mengikuti lomba lagu melayu di tingkat Korem 031/WB di Pekanbaru yang rencananya juga akan diadakan pada bulan September 2017. (BS)