oleh

Ratusan Bus Massa Aksi dari PT RAPP Sudah Tiba di Pekanbaru

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Akan Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Riau dan DPRD Riau, Ribuan Massa Aksi dari anggota FSP Kahut PT. RAPP, FSP2TI dan SBSI PT. RAPP dari berbagai wilayah di Riau sudah tiba di Pekanbaru. Senin (23/10/2017).

Massa akan bergerak menuju kantor Gubernur Riau dan DPRD. Perkembangan pergerakan massa terpantau dengan titik kumpul Lapangan Merdeka Komplek PT. RAPP.

banner 300x250

Pantauan kami dilapangan, sebanyak 27 unit Bus diberangkatkan dari Pos I PT. RAPP Pangkalan Kerinci dan 7 unit Bus dari Langgam. Bus dari dua wilayah tersebut bergabung di Simpanb Langgam (Lubuk Ogung) dan dikawal depan Satlantas dan belakang Polsek Sei Kijang.

20 unit Bus ditambah 10 mobil Pribadi diberangkatkan dari Pelalawan yang dikawal oleh Satlantas Polres Pelalawan.

20 unit Bus ditambah 12 mobil Pribadi dikawal oleh Satlantas dan Polsek Pangkalan Lesung.

Sebanyak 23 unit Bus juga terlihat dikawal oleh Satlantas Polres Pelalawan dan 22 unit Bus dikawal Polsek Kuras dan Polsek Ukui.

Selain itu, Massa dari Ukui Estate juga datang dengan menggunakan 10 unit Bus. Hingga saat ini, total Bus yang sudah berangkat menuju Pekanbaru sebanyak 119 Bus dan dari Pelalawan Estate sebanyak 23 unit bus masih belum berangkat.

Terkait adanya aksi dari Buruh PT. RAPP, Polda Riau dan jajarannya gelar Apel Gabungan. Ribuan Personil diturunkan untuk mengamankan Aksi Unjuk Rasa yang akan digelar hari ini.

Wakapolda Riau, Brigjen Pol Drs. Ermi Widyanto, MM selaku pemimpin upacara menyampaikan bahwa jajarannya akan mengantisipasi setiap hal-hal yang akan terjadi.

“Penyampaian pendapat di muka umum tidak dilarang, oleh sebab itu diharapkan seluruh personil yang bertugas bisa memahami tahapan-tahapan pengamanan unjuk rasa tersebut,” pungkasnya.

“Berikan pelayanan kepada massa yang akan melakukan penyampaian pendapat di muka umum, jangan sampai melakukan tindakan yang bisa melanggar aturan dan bertindaklah secara profesional,” tandasnya. (TW)