oleh

Sekda Inhil Hadiri Serah Terima 12 Orang Alumni IPDN Angkatan XXIII Tahun 2017

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Serah terima penugasan/penempatan Pegawai Negeri Sipil lulusan Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang di laksanakan di di Gedung Daerah, Senin (23/10/2017) turut di hadiri Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Asisten Deputi Badan Nasional Penanggulangan Perbatasan (BNPP) Kementrian Dalam Negeri RI Rahmat Ibrahim serta Bupati Walikota Se-Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kab. Inhil, H.Said Syarifuddin mewakili Bupati Inhil turut menghadiri serah terima penugasan/penempatan Pegawai Negeri Sipil lulusan IPDN Angkatan XXIII TH 2017, di dampingi Kepala BKPSDM H. Fauzar dan sebanyak 12 orang PNS lulusan IPDN Angkatan XXIII yang di tempatkan di Kabupaten Inhil.

banner 300x250

Sambutan Gubernur Arsyadjuliandi Rachman saat melepas PNS lulusan IPDN mengatakan, atas nama pemprov sangat mendukung sekali program baru oleh Kemendagri RI dengan alumni IPDN ini tersebar di segala provinsi tidak dari provinsi asal. Dengan harapan anak-anak ini bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Beliau menambahkan, wilayah Provinsi Riau termasuk provinsi yang tumbuh yang berada di tengah-tengah pulau Sumatra dan berdekatan lansung dengan beberapa negara tetangga sehingga kita masuk kegiatan regional dan internasional.

“Untuk itu di harapkan kepada Anak-anak IPDN yang baru lulus yang di persiapkan oleh pemerintah supaya belajar dan tetap jaga diri dengan perkembangan zaman ini serta profesional dalam bekerja karena masih muda-muda,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan berita acara penyerahan IPDN Ke Kabupaten masing-masing.

Sementara itu Sekda Inhil, H. Said Syarifuddin yang di mintai keterangan usai menghadiri serah terima tersebut mengatakan, pada tahun ini pemerintah mempunyai program penempatan alumni IPDN di daerah perbatasan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Inhil mendapat 12 orang alumni IPDN Angkatan Ke XXIII, karena Inhil termasuk wilayah terluar dan 12 orang alumni IPDN Angkatan XXIII ini berasal dari Provinsi lain karena ini merupakan Program Pemerintah.

“Saya berharap kepada Anak-anak Alumni IPDN Angkatan XXIII ini bisa menyesuaikan diri karena Kabupaten Inhil ini termasuk daerah perbatasan yang banyak melalui perairan dan yang lebih penting cepat bersatu dengan masyarakat, aparat serta Kondisi Inhil,” pungkasnya. (TW)