oleh

Asisten II Sekdakab Inhil Buka Seminar Kewirausahaan Unisi

INHIL (Inforiau.ID) – Asisten II Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Afrizal buka seminar Kewirausahaan Universitas Islam Indragiri (Unisi), Kamis (2/10/2017) pagi di gedung Puri Cendana, Tembilahan.

Drs. H. Afrizal menyampaikan maaf kepada para undangan atas berhalangannya hadir Bupati Inhil HM Wardan, dikatakannya beliau pagi ini sedang menerima penghargaan gebyar paud di Riau.

banner 300x250

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mengucapkan selamat datang kepada CEO PT. Cahaya Buaya Group DR. (HC) Simarba Atong Tjia di Kabupaten Inhil Negeri Hamparan Kelapa Dunia Negeri Seribu Parit,” ungkap Afrizal.

Dia mengatakan lagi, saya apresiasi kepada Unisi yang telah melaksanakan acara seminar ini, di hari bahagia ini saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya telah di undang pada acara ini.

“Ini sangat baik untuk peningkatan pengetahuan kewirausahaan, ini sangat positif kita bisa gali juga kepada sektor perkebunan kelapa dan lain-lain, yang dapat menumbuhkan ekonomi yan kreatif,” Paparnya.

Sebagaimana kita ketahui, ucapnya di hadapan CEO PT. Cahaya Buana Group, kelapa potensi yang besar di Inhil sangat menjanjikan. Nilai kepala dari akar hingga daun berharga yang bisa kita olah untuk di manfaatkan dalam ke kebijakan Pemerintah.

“Inhil lagi promosi perkelapaan, Alhamdulillah tanggal 9 hingga 11 September lalu telah memperingati Festival Kelapa Internasional (FKI), dan mendapatkan respon yang baik, dalam waktu belakangan datang investor dari Kuala lumpur, dan juga penelitian dari Belanda untuk melakukan penelitian kepala,” tukasnya.

Semoga, lanjutnya, pak Atong bisa kembali kesini untuk gali potensi salah satunya kelapa. Kelapa sudah patut di kembangkan. Pemkab Inhil memiliki potensi yang besar, penampung tulanh punggung mayoritas masyarakat tergantung pada perkelapaan.

“Saya harap Mahasiswa Unisi kedepannya juga dapat membuka lapangan pekerjaan, mensejahterakan ekonomi di Inhil yang sama sama kita cinta,” harapnya.

Terakhir dia berpesan, Ilmu yang di dapatkan maksimalakn lah, semoga acara ini berjalan lancar sukses seperti yanh kita harapkan dan segala upaya kita lakukan ini berhasil dan manfaat. (adv/dd)