oleh

Bantu Madrid Menangkan Banyak Trofi, Ronaldo: Itu Tugas Saya

ABU DHABI – Melanjutkan kesuksesan di 2017, Real Madrid kini memenangkan trofi Piala Dunia Klub 2017 usai menumbangkan wakil Amerika Selatan, Gremio di partai puncak dengan skor 1-0. Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak oleh sang megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Trofi yang didapat Madrid tersebut seolah menegaskan bahwa klub berjuluk Los Blancos itu merupakan yang terbaik di dunia saat ini. Sebelum ini, Madrid juga telah berhasil memenangkan trofi Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, serta Piala Super Eropa.

banner 300x250

(Baca juga: Hasil Pertandingan Real Madrid vs Gremio: Menang 1-0, Los Blancos Juara Piala Dunia Klub 2017)

Kesuksesan Madrid tersebut pun tak pernah lepas dari kegemilangan Ronaldo. Tercatat, dalam tiga dari empat partai final yang dijejaki Madrid musim ini, Ronaldo selalu menyumbang gol untuk membawa timnya merebut kejayaan, yakni di Final Liga Champions, Piala Super Eropa, dan kini Piala Dunia Klub.

Melihat prestasi gemilang yang ditorehkannya, kapten Timnas Portugal itu pun merasa senang. Pasalnya, baru kali ini ia merasakan bersama Madrid bahwa dalam satu tahun bisa sebanyak lima kali merengkuh gelar juara. Selain itu, Ronaldo juga senang karena terpilih sebagai top skor Piala Dunia Klub 2017 dengan torehan dua golnya.

Kendati begitu, peraih trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali itu enggan merasa semua prestasi Madrid didapat karena perannya. Menurutnya, apa yang dilakukannya untuk Madrid adalah tugasnya sebagai pemain. Kendati pun, Ronaldo mencetak banyak gol, itu karena tugasnya sebagai striker. Namun, beberapa waktu lalu, Ronaldo pernah menyampaikan pernyataan kontroversial yang menyatakan dirinya sebagai pemain terbaik di dunia.

“Saya sangat senang bisa memenangkan trofi. Kami tidak pernah memenangkan lima trofi dalam satu tahun. Saya senang bisa meraih penghargaan lainnya dengan menjadi top skor. Namun, saya sudah mengatakan kalau itu adalah tugas saya dana saya selalu mencoba melakukan yang terbaik. Saya menikmatinya, itu yang terpenting dan saya merasa termotivasi,” jelas Ronaldo, menukil dari Football Espana, Minggu (17/12/2017).

“Terbaik dalam sejarah Madrid? Saya tidak harus membicarakan tentang diri saya sepanjang waktu. Saya telah mengatakan apa yang harus saya katakana dan saya tetap berpikir hal yang sama dengan apa yang saya katakan setelah menerima Ballon d’Or,” tuntas Ronaldo.

(fmh)