oleh

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Semalam: Valencia Tumbang, Atletico Madrid Tangani Alaves

BERBAGAI pertandingan sengit terjadi semalam dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Spanyol 2017-2018. Pasalnya, hasil pertandingan semalam membuat perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini menjadi lebih menarik karena terjadi pergeseran posisi di papan atas klasemen.

Salah satu yang menarik perhatian adalah pertandingan yang mempertemukan Eibar dengan Valencia, di mana kubu Kelelawar Mestalla menuai kekalahan. Bertandang ke markas Eibar, Valencia pun takluk dengan skor 1-2.

banner 300x250

Di atas kertas, Valencia yang memiliki torehan gemilang musim ini, seharusnya bisa mengatasi Eibar yang sebelumnya menduduki posisi ke-12. Namun, di luar dugaan, tuan rumah bermain apik, di mana mereka mampu menahan imbang Valencia tanpa gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Eibar mencetak gol cepat empat menit usai paruh kedua berjalan. Memanfaatkan bola hasil colekan Joan Jordan, Takashi Inui lekas melepaskan tendangan kencang yang tak mampu dibendung Neto. 1-0 Eibar memimpin.

Valencia sebenarnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-57 melalui aksi Santi Mina usai menerima umpan silang rekan setimnya. Namun begitu, pada menit ke-87, gol Joan Jordan memupuskan harapan Valencia mendapat poin pada akhir pekan ini. Valencia pun tumbang dengan skor 1-2.

Di pertandingan lainnya, Atletico Madrid, hanya mampu menang tipis saat menjamu Deportivo Alaves dengan skor 1-0. Fernando Torres tampil sebagai pahlawan dengan gol semata wayangnya setelah menuntaskan umpan yang dilepaskan Sime Vrsaljko di menit ke-74.

Dengan hasil tersebut, Atletico pun menggusur Valencia yang sebelumnya berada di puncak klasemen. Antoine Griezmann dan kawan-kawan kini mengoleksi 36 poin, sedangkan Valencia 34. Sementara itu, posisi puncak masih menjadi milik Barcelona yang mengemas 39 poin. El Barca baru akan menjalani pertandingan ke-16-nya di Liga Spanyol malam nanti menghadapi Deportivo La Coruna.

Hasil pertandingan Liga Spanyol semalam:

Athletic Bilbao 0 – 0 Real Sociedad

Eibar 2 – 1 Valencia

Atletico Madrid 1 – 0 Deportivo Alaves

(fmh)