oleh

Dovizioso Ungkap Sulitnya Bertarung dengan Marquez

BOLOGNA – Kiprah pembalap Tim Ducat Corse, Andrea Dovizioso, memang begitu gemilang pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. Bagaimana tidak, Dovizioso mampu mengejutkan banyak pihak dengan performanya.

Bahkan Dovizioso sempat memberikan tekanan kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia tahun ini. Keduanya saling bersaing hingga musim menyisahkan satu seri lagi di Valencia.

banner 300x250

Baca Juga: Marquez Belum Bisa Perkirakan Kemampuan Honda Musim Depan

Akan tetapi sayangnya, cerita dongeng untuk Dovizioso menjadi juara dunia tahun ini urung terealisasikan. Pasalnya pada balapan pamungkas, Dovizioso gagal membendung penampilan apik dari Marquez.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Dovizioso sendiri beberapa waktu lalu. Pembalap dengan julukan The Little Dragon tersebut pun mengungkapkan sulitnya menyaingi Marquez di dalam lintasan.

Baca Juga: Ini Alasan Marquez Jika Ingin Tinggalkan Honda

“Bertarung dengan Marc Marquez memang sangatlah sulit. Ia mempunyai mentalitas yang sangat kuat, dan ini gila. Saya berhasil mengalahkannya beberapa kali, tapi ia tak pernah menyerah,” ucap Dovizioso, seperti disadur dari Marca, Minggu (24/12/2017).

“Meski saat ia tak maksimal, ia selalu memberikan sebuah ujian kepada Anda. Saat para pembalap-pembalap lain tak mampu melaju cepat, ia justru mampu tampil luar biasa. Rasanya sangat menyenangkan bisa bertarung dengannya sampai akhir,” tutupnya.

(mrh)