oleh

Legenda Spurs Ini Inginkan Dele Alli Terima Pinangan Barcelona atau Real Madrid

LONDON – Kegemilangan yang ditunjukkan oleh gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, dalam beberapa musim terakhir, diyakini oleh legenda mereka, Jermaine Jenas, bakal mendapat perhatian dari sejumlah klub raksasa Eropa. Menurut Jenas, bukanlah suatu yang mustahil bahwa klub raksasa seperti Barcelona dan Real Madrid akan terpincut dengan performa Alli.

Seperti diketahui, bahwa dalam beberapa musim terakhir, Alli merupakan pemain yang menjadi bagian dari tumpuan utama Spurs, utamanya di lini tengah. Kepiawaian gelandang berkebangsaan Inggris itu dalam mengolah si kulit bundar, kerap memberikan ruang bagi rekan-rekan setimnya untuk mencetak gol.

banner 300x250

(Baca juga: Pochettino: Alli Harus Sedikit Bersabar!)

Bahkan, Alli sendiri juga termasuk pemain yang cukup sering menyumbangkan gol. Tercatat, di musim ini bersama Spurs kala berlaga di berbagai kompetisi, gelandang 21 tahun itu telah menyumbangkan tujuh gol serta delapan assist. Alli juga tampil sebagai bintang kala Spurs menumbangkan Madrid dengan skor 3-1 di babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017-2018.

Jenas menilai bahwa bila pada suatu hari terdapat penawaran yang ditujukan kepada Alli dari Madrid atau Barcelona, maka si pemain disarankan untuk menerima pinangan tersebut. Pasalnya, hal tersebut diyakini akan membuat karier Alli semakin melesat.

Tentunya bukan rahasia lagi bahwa Madrid merupakan tim yang cukup memiliki ketertarikan dengan para pemain Spurs. Terbukti, Gareth Bale dan Luka Modric merupakan pemain yang lebih dulu bersinar bersinar bersama Spurs, sebelum pada akhirnya hijrah ke Santiago Bernabeu.

“Apakah dia (Alli) harus bertahan di Tottenham? Saya tidak tahu. Apa yang dia dapat di Spurs adalah brilian dan dia akan memainkan pertandingan di sana, itu jaminan. Namun, Anda tidak bisa menolak jika tawaran dari Madrid dan Barca datang,” ucap Jenas, seperti dilansir Mirror, Senin (25/12/2017).

“Berada di Spurs musim ini merupakan hal yang hebat, namun jika dia melakukan sesuatu yang bagus di Piala Dunia, kami harus menunggu dan melihat apa yang bakal terjadi. Dia merupakan talenta yang luar biasa. Apa yang benar-benar saya suka darinya adalah dia tidak menghilangkan kenakalan yang membuatnya tetap menjadi dirinya,” tandas Jenas.

(fmh)