oleh

Ditemani Haji Lulung, Wagub DKI Datangi Pasar Tanah Abang

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mendatangi kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia datang bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana.

Pantauan Okezone di lokasi, Minggu (26/12/2017). Pria yang akrab disapa Sandi itu mengenakan baju olahraga berwarna putih dan kacamata yang tersematkan di atas kepalanya. Setibanya di lokasi ia langsung berinteraksi dengan para pedagang kaki lima (PKL).

banner 300x250

 Melihat Wajah Baru Tanah Abang

“Murah nih pak,” kata Irma, salah satu PKL yang berdagang.

“Diobral yah? Berapa bu omzetnya?,” timpal Sandi.

Pedagang itu membalas pertanyaan Sandi hanya dengan senyuman. Orang nomor dua di Ibu Kota itu pun langsung melangkahkan kakinya ke PKL lainnya.

 (Baca juga: Sandi Sebut Penataan PKL di Tanah Abang Mengembalikan Fungsi Trotoar)

Sandi mengatakan, dirinya menilai masih terlalu dini bila kebijakan Pemprov DKI ihwal penataan Tanah Abang merupakan keputusan yang keliru. Pihaknya pun selalu menerima masukan dari setiap instansi dan elemen masyarakat.

“Sabar saja kita lihat dan perlu ada perbaikan-perbaikan. Tadi ada juga masukan dari bang Haji Lulung ada masukan dari Pak Irwandi (Kadis UMKM),” kata Sandi di lokasi.

 (Baca juga: Penataan PKL Tanah Abang Tantangan bagi Anies-Sandi)

Politikus Partai Gerindra itu akan membawa masukan tersebut ke dalam rapat dengan tim khusus. Hal itu agar ke depannya penataan di Tanah Abang makin baik.

“Nanti kita bawa rapat tim khusus untuk selalu ada modifikasinya berdasarkan data,” pungkasnya.

 

(wal)