oleh

Manchester United Beli Malcom Seharga Rp725 Miliar pada Musim Panas 2018

MANCHESTER – Manchester United dilaporkan mendapatkan tanda tangan winger Bordeaux, Malcom. Seperti diberitakan Goal, Selasa (26/12/2017), The Red Devils –julukan Man United– harus mengeluarkan 40 juta pounds atau sekira Rp725 miliar untuk mendatangkan winger berpaspor Brasil itu.

Namun, Malcom takkan datang pada bursa transfer Januari 2018. Winger berusia 20 tahun itu baru akan bergabung pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu karena Presiden Bordeaux, Stephane Martin, tak ingin kehilangan sang pemain bintang pada bursa transfer Januari 2018.

banner 300x250

Tidak heran Malcom dihargai mahal. Winger lincah itu tampil memesona bareng Bordeaux musim ini. Dari 18 penampilan di Liga Prancis 2017-2018, Malcom mengemas tujuh gol dan empat assist.

BACA JUGA: Dyche Khawatir dengan Kekalahan Burnley atas Man United di Musim Lalu Terulang

Selain fasih bermain sebagai winger kanan, Malcom dapat ditempatkan di posisi sayap kiri hingga second striker. Karena itu, pelatih Man United Jose Mourinho sangat tertarik kepada kualitas pemain jebolan akademi Fluminense itu.

Apalagi di skuad Man United musim ini, tak ada pemain yang benar-benar oke saat ditempatkan sebagai winger kanan. Dua pemain yang sering bermain di posisi tersebut, Juan Mata dan Jesse Lingard memiliki kekurangan.

Mata tak memiliki cukup kecepatan seperti yang dipunyai winger pada umumnya. Sementara Lingard tak mampu tampil konsisten di setiap pertandingan. Padahal, konsistensi dibutuhkan bagi pemain yang membela klub sebesar Man United.

BACA JUGA: Manchester United Bakal Jual sang Kiper, Aston Villa Ingin Permanenkan Sam Johnstone

Meski begitu, sangat disayangkan Malcom gagal bergabung pada Januari 2018. Padahal, kualitas Malcom sangat dibutuhkan mengangkat prestasi Man United musim ini.

Saat ini, Man United mulai tercecer dari persaingan juara Liga Inggris 2017-2018. Hingga pekan 19 Liga Inggris 2017-2018, Man United memang duduk di posisi dua dengan koleksi 42 angka, namun terpaut 13 poin dari Manchester City di puncak.

(Ram)

Sumber : okezone.com