oleh

Courtois Minta Madrid untuk Membelinya dari Chelsea

LONDON – Kabar mengejutkan dari klub asal London, Chelsea. Seperti diberitakan AS, Jumat (29/12/2017), penjaga gawang utama mereka yakni Thibaut Courtois meminta Real Madrid agar memboyongnya pada bursa transfer Januari 2018.

Dalam beberapa bulan terakhir, isu Courtois ingin meninggalkan The Blues –julukan Chelsea– memang santer terdengar. Kiper berpaspor Belgia itu rindu dengan atmosfer Liga Spanyol, yang mana ia pernah membela Atletico Madrid dalam kurun 2011-2014.

banner 300x250

Untuk pindah ke Atletico jelas sangat sulit. Sebab di sana bercokol salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini, Jan Oblak. Sementara itu, Courtois melihat ada peluang baginya untuk membela Los Blancos –julukan Madrid. Saat ini Madrid memang tidak memiliki figur kuat di pos penjaga gawang.

BACA JUGA: Ini Alasan Ronaldo Pilih Gabung Man United ketimbang Juventus dan Madrid

Keylor Navas dan Kiko Casilla disebut-sebut tak memiliki atribut kuat untuk terus-menerus membela Madrid. Karena itu, mumpung Madrid membutuhkan penjaga gawang berkelas, Courtois dilaporkan meminta manajemen klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu untuk memboyongnya pada Januari 2018.

Performa Courtois bersama Chelsea musim ini bisa dibilang lumayan. Dari 20 kali penampilan di Liga Inggris 2017-2018, Courtois membuat 10 clean sheet. Dari 20 penampilan, gawang mantan kiper KRC Genk itu hanya kemasukan 14 gol.

BACA JUGA: Diisukan Hengkang, Asensio Masih Cinta Real Madrid

Namun, Madrid jelas memiliki skala prioritas saat ini. Tentu untuk mendatangkan Courtois dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Jika harga Courtois kemalahan, Madrid memiliki opsi lain. Madrid sebelumnya dilaporkan meminati penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Klausul pelepasan Arrizabalaga bisa dibilang sangat minim untuk klub sebesar Madrid. Penjaga gawang berusia 23 tahun itu bisa hengkang ke klub lain, asalkan ada tim yang mampu menebus klausul pelepasannya yang hanya 20 juta euro atau sekira Rp323 miliar.

(Ram)