oleh

Ini Alasan Ronaldo Pilih Gabung Man United ketimbang Juventus dan Madrid

DUBAI – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendapat kesempatan diwawancarai pesepakbola legenda Juventus Alessandro Del Piero. Momen wawancara itu berlangsung usai acara Globe Soccer Awards yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dalam sesi wawancara itu, Del Piero menanyakan beberapa hal kepada Ronaldo. Salah satu pertanyaan yang diajukan Del Piero, mengapa Ronaldo lebih memilih melanjutkan karier bersama Manchester United ketimbang Juventus pada medio 2003?

banner 300x250

Dengan tegas Ronaldo mengatakan memilih Man United karena sejak dulu, pesepakbola yang kini telah meraih lima trofi Ballon d’Or itu bermimpi bermain di Liga Inggris. Alhasil berkat bantuan sang agen, Jorge Mendes, Ronaldo yang saat itu masih berusia 18 tahun memilih meninggalkan Sporting Lisbon untuk hengkang ke Man United dengan biaya transfer 19 juta euro atau sekira Rp307 miliar.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Cetak Rekor Gol pada 2017, Nomor 2 Tajam di Liga Champions

“Ketika saya berusia 17 tahun, saya mulai bermain untuk Sporting Lisbon dan banyak klub tertarik kepada saya. Jorge Mendes menjadi sosok penting saat itu karena ia memberikan saran yang benar kepada saya,” kata Ronaldo mengutip dari Daily Star, Jumat (29/12/2017).

“Saat itu saya tahu Juventus tertarik kepada saya. Sebuah kebanggaan bagi saya diincar klub sebesar Juventus. Di saat yang bersamaan, klub seperti Real Madrid, Manchester United dan banyak lagi juga menunjukkan ketertarikan. Saya lebih menyukai Liga Inggris ketimbang Liga Italia dan Man United memberikan saya kesempatan,” lanjut Ronaldo yang kini berstatus top skor sepanjang masa Madrid itu.

BACA JUGA: Francesco Totti: Lionel Messi Adalah Pemain Terbaik di Dunia!

Ketika tiba di Manchester, Ronaldo tak bisa berbahasa Inggris dan kesulitan beradaptasi. Namun, Ronaldo beruntung memiliki pelatih sekaliber Sir Alex Ferguson yang membimbingnya secara optimal. “Ferguson membantu saya banyak,” ujar Ronaldo.

Selama enam musim membela Man United, Ronaldo memberikan tiga trofi Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions bagi publik Stadion Old Trafford. Pada 2009 Ronaldo memutuskan hengkang ke Madrid dan bertahan hingga kini.

(Ram)