oleh

Madrid Sodorkan Tiga Pemain demi Harry Kane

MADRID – Real Madrid benar-benar serius ingin mendaratkan Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2018. Untuk mendatangkan pesepakbola berusia 24 tahun itu, Los Blancos –julukan Madrid– bisa dibilang akan mengeluarkan tawaran ekstrem.

Seperti diberitakan Don Balon, Kamis (4/1/2018), Madrid siap menjadikan Kane sebagai pemain termahal kedua di dunia dengan mengeluarkan 200 juta euro atau sekira Rp3,2 triliun. Namun, tidak sampai di situ penawaran yang akan dilepaskan Madrid demi Kane.

banner 300x250

Masih dilaporkan Don Balon, Madrid rela memberikan Mateo Kovacic, Luka Modric dan Gareth Bale dalam kesepakan transfer Kane! Hal itu jelas menunjukkan tingginya harapan Madrid untuk mendaratkan penyerang berpaspor Inggris itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

BACA JUGA: Man City Siap Tampung Kiper Madrid

Sebenarnya, kehilangan Kovacic, Modric dan Bale bukan perkara yang harus dipikirkan Madrid. Kepergian mereka dapat digantikan pemain lain. Di lini tengah Madrid saat ini masih bercokol pemain-pemain seperti Dani Ceballos, Casemiro, Toni Kroos, Isco Alarcon hingga Marco Asensio.

Sementara itu, Bale mulai tergusur ke bangku cadangan semenjak pelatih Madrid Zinedine Zidane menggunakan formasi 4-4-2. Karena itu, Madrid tak keberatan melepas ketiga pemain tersebut demi mendatangkan seorang Kane.

Kehadiran Kane memang sangat dibutuhkan Madrid. Los Blancos membutuhkan penyerang tajam yang konsisten mencetak gol di hampir setiap laga. Sebelumnya, tugas tersebut dapat diemban Cristiano Ronaldo. Namun, mengingat usia Ronaldo sudah tak muda lagi, performa pesepakbola berusia 32 tahun itu agak mengalami penurunan.

BACA JUGA: De Gea Tolak Madrid demi Manchester United

Terbukti di Liga Spanyol 2017-2018, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal tersebut baru mengemas empat gol. Hal itu kontras dengan Kane yang berpotensi besar mencatatkan hattrick top skor di Liga Inggris.

Hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 22, Kane berstatus sebagai top skor sementara dengan koleksi 18 gol. Ia unggul satu bola dari Mohamed Salah (Liverpool) yang menduduki posisi dua pencetak gol terbanyak.

(Ram)