oleh

Barcelona Ucapkan Selamat Datang kepada Coutinho

BARCELONA – Barcelona dan Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk melakukan transfer terhadap Philippe Coutinho pada bursa transfer musim dingin 2018. Blaugrana –julukan Barcelona– pun memberikan ucapan selamat datang kepada Coutinho yang telah resmi berkostum Barcelona.

Melalui laman resminya, Barcelona juga telah mengumumkan pernyataan bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan segera menandatangani kontrak bersama Blaugrana usai mencapai kesepakatan bersama Liverpool. Pembelian Coutinho dari Liverpool ditebus seharga 142 juta pounds atau sekira Rp2,5 triliun.

banner 300x250

Pendekatan Barcelona kepada pemain berpaspor Brasil itu sebenarnya telah dilakukan sejak bursa transfer musim panas 2017. Namun saat itu, The Reds –julukan Liverpool– enggan melepas Coutinho yang sejatinya pemain tersebut memiliki keinginan untuk hijrah ke Camp Nou.

Baca juga Liverpool Keluarkan Pernyataan Resmi Kepergian Coutinho

Melalui Twitter resmi mereka, Barcelona menunjukkan rasa senangnya setelah menanti selama satu paruh musim untuk mendapatkan Coutinho. Perasaan bahagia tersebut ditunjukkan Barcelona melalui video singkat selebrasi Lionel Messi dan Luis Suarez yang sangat senang sambil berpelukan

“Ini perasaan ketika Philippe Coutinho resmi bergabung bersama Barcelona (video Messi dan Suarez berpelukan),” tulis dalam akun Twitter resmi Barcelona, Minggu (7/1/2018).

Di unggahan lainnya, Barcelona juga memberikan ucapan selamat datang kepada Coutinho melalui video singkat ilustrasi. Di mana Coutinho mengenakan kostum Barcelona lengkap dengan loker yang akan dipakainya nanti saat di Camp Nou.

Baca juga Jurgen Klopp Relakan Kepergian Coutinho ke Barcelona

Kehadiran Coutinho dipredikis akan mengisi posisi Neymar yang pada musim lalu meninggalkan Barca untuk memutuskan bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG). Selain itu harga kepindahan Coutinho membuatnya kini menjadi pemain termahal pada bursa transfer musim dingin 2018.

(fmh)