oleh

Tottenham Hotspur Banderol Harry Kane Rp5,4 Triliun

LONDON – Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, kini tengah menjadi incaran banyak klub, salah satunya Real Madrid. Sebab, Kane menunjukkan penampilan yang apik selama membela The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur– sejak 2011.

Pembicaraan lebih lanjut mengenai transfer Kane kabarnya terus dilakukan Real Madrid dan Tottenham. Kini, Tottenham mengajukan harga kepada tim asuhan Zinedine Zidane itu untuk dapat memboyong Kane ke Santiago Bernabeu.

banner 300x250

Sebagaimana diwartakan Metro, Minggu (7/1/2018), Tottenham meminta Real Madrid untuk menebus klausul Kane dengan mahar senilai 300 juta poundsterling atau sekira Rp5,4 triliun. Menurut Tottenham, harga tersebut sesuai untuk penampilan apik Kane.

BACA JUGA: Madrid Sodorkan Tiga Pemain demi Harry Kane

Pemain berusia 24 tahun itu memang telah membuktikan dirinya mampu bermain dengan apik. Kane pun menjadi salah satu striker terbaik di Liga Inggris. Ia menjadi pencetak gol terbanyak dalam dua musim terakhir di Liga Inggris.

Dengan torehannya yang apik tersebut, Real Madrid pun berencana meminang Kane pada bulan ini. Nantinya, pemain berpaspor Inggris itu akan menggantikan posisi Karim Benzema di Real Madrid pada akhir musim.

Langkah Madrid untuk mendatangkan Kane kemungkinan akan sulit. Sebab, Chaiman Spurs, Daniel Levy, tidak akan menjual Kane jika penawaran yang diajukan kurang dari keinginannya, yakni 300 juta poundsterling.

Kane sendiri sebenarnya baru menandatangani kontrak barunya dengan Tottenham Hotspurs pada musim lalu. Dengan kesepakatan baru tersebut, Kane akan membela Tottenham hingga akhir musim 2022.

BACA JUGA: Piawai Olah si Kulit Bundar, Matthaus: Kane Mampu Bermain Bersama Klub Manapun di Eropa

Tak hanya Real Madrid yang kepincut dengan performa apik Kane. Manchester United juga terus dikaitkan dengan kepindahan Kane. Real Madrid pun harus berusaha keras untuk bisa mendapatkan jasa Kane.

Pasalnya, Man United dikabarkan siap menggelontorkan dana yang besar untuk memperkuat tim pada bursa transfer musim dingin ini. Klub menyetujui anggaran yang diminta pelatih Man United, Jose Mourinho, untuk menyiapkan 170 juta poundsterling atau sekira Rp3 triliun.

(Ram)