oleh

Ustadz Solmed Bocorkan Tingkah Laku Mendiang Iqbal Azhari di Lokasi Syuting

JAKARTA – Salah satu pesinetron berbakat Indonesia, Muhammad Iqbal Azhari tutup usia pada 30 Desember 2017 di Bandung, Jawa Barat. Pria yang sebelumnya diketahui akrab dengan dunia malam dan rock tersebut menghembuskan napas terakhir setelah menderita liver stadium empat yang berlanjut pada gagal hati.

Iqbal diketahui wafat setelah memutuskan hijrah pada kurun waktu beberapa tahun terakhir. Namun niat pria asal Jawa Barat tersebut untuk meninggalkan dunia malam tampaknya telah ada sejak masih aktif di dunia hiburan Tanah Air.

banner 300x250

Baca Juga: Ustadz Solmed Bahagia Anak Kembarnya Bakal Lahir di Pertengahan Tahun 2018

Hal ini dibeberkan oleh Ustadz Solmed yang sempat beradu akting dengannya. Suami April Jasmine tersebut menjelaskan bahwa Iqbal sering mengajak diskusi terkait agama juga kehidupan yang ia jalani kala itu.

“Seinget saya masih nanya-nanya soal tato, soal kehidupannya. Jadi menurut saya baru mau atau sudah (hijrah) saya kurang tahu ya. Mungkin baru mau ya tapi jelasnya saya kurang tahu. Dia sudah hijrah atau masih ada di dunianya,” terang Ustadz Solmed saat dihubungi Okezone baru-baru ini.

“Iya dia sudah tanya-tanya soal tatonya, salatnya, agama. Soal tatonya soal solatnya soal agama yang berkaitan di agama,” tambahnya.

Diskusi antara Ustadz Solmed dan Iqbal tak hanya terjadi di lokasi syuting. Iqbal sering mengajukan pertanyaan terkait agama melalui pesan singkat pada bapak satu orang anak tersebut.

“Kalau di lokasi syuting kita ngobrol langsung atau kalau dia sudah tidak ada (di lokasi syuting) dia tanyanya pakai BBM. Dulu masih pakai BBM ya,” papar Ustadz Solmed.

Iqbal diketahui tutup usia setelah menderita penyakit liver stadium empat yang berlanjut pada gagal hati. Ia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Advent, Bandung, Jawa Barat pada 30 Desemeber sekira pukul 10.53 WIB.

Baca Juga: Rasakan Keanehan di Kehamilan Kedua, April Jasmine Curhat di Sosmed

(edi)