oleh

Bodi Samsung Galaxy S9 Muncul dalam Tayangan Video

JAKARTA Samsung mengonfirmasi bahwa Galaxy S9 dan S9+ akan diumumkan pada event Mobile World Congress (MWC) 2018. Event tersebut akan digelar pada 25 Februari.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (26/1/2018), masih belum diketahui secara pasti seperti apa wujud ponsel anyar besutan Samsung tersebut. Apa yang selama ini muncul ialah bocoran gambar yang memperlihatkan desain ponsel.

banner 300x250

Bocoran informasi terbaru tampil dalam beberapa render dan sebuah video yang disebut-sebut sebagai versi dummy dari ponsel anyar buatan Samsung. Video yang diunggah ke YouTube dalam durasi 5 detik itu menunjukkan bodi ponsel Galaxy S9.

Tidak begitu terlihat detail karena durasi video yang cukup singkat. Video menunjukkan sebuah ponsel dengan balutan warna hitam yang tampak memiliki kamera belakang dengan fitur fingerprint di bagian bawah serta lampu flash di bagian samping kamera utama.

Baca juga: 5 Hal Tentang Galaxy S9 yang Perlu Anda Ketahui

Melalui tampilan gambar, tampaknya tidak begitu banyak perubahan Galaxy S9 dan S9+ dengan versi ponsel sebelumnya. Meskipun demikian, diharapkan Galaxy S9 dan S9+ yang akan dirilis nanti mengusung bodi lebih tipis.

Laporan terbaru mengungkap bahwa ponsel terbaru ini menampilkan kamera ISOCELL baru dari Samsung.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Samsung telah menyebarkan undangan terkait peluncuran perangkat terbarunya. Meski tak merinci perangkat apa yang akan dirilis, undangan itu menunjukkan angka 9 yang mengisyaratkan Galaxy S9.

Baca juga: Galaxy S9 Raih Sertifikasi FCC, Segera Dirilis?

Acara dalam undangan itu sendiri akan berlangsung pada 25 Februari 2018. Jika angka 9 yang dimaksud merupakan Galaxy S9, maka perangkat terbaru Samsung itu akan menampakkan wujudnya pada 25 Februari, atau sehari sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) 2018.

Undangan yang disebar Samsung menunjukkan angka 9 dengan warna ungu bertuliskan “Camera. Reimagined”. Undangan itu sendiri tak banyak memberikan bocoran terkait apa yang akan diusung Galaxy S9.

Namun rumor menyebutkan kinerja dari Galaxy S9 akan meningkat ketimbang pendahulunya. Smartphone generasi lanjutan Samsung itu juga akan menggunakan dual kamera sebagaimana Samsung Note 8.

Dual kamera tampaknya memang akan menjadi fitur standar Samsung untuk saat ini. Sebelumnya perusahaan juga telah merilis Galaxy A8 dan A8 Plus dengan fitur utama kamera ganda di bagian depan ponsel.

(ahl)