oleh

Netizen Ributkan Kejanggalan Jaket Mahasiswa Pemberi Kartu Kuning ke Jokowi

JAKARTA – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), Zaadit Taqwa yang berani memberikan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara Dies Natalis ke-68 UI beberapa waktu lalu namanya masih ramai diperbincangkan warganet.

Namun, kali ini yang menjadi bahan pergunjingan para netter bukanlah ‘kartu kuning’ yang dikeluarkan Zaadit bak seorang wasit sepakbola, melainkan jaket kuning yang dikenakannya. Ya, para netizen yang diduga berasal dari Universitas Indonesia (UI) menuliskan beragam komentar di media sosial (medsos). Netizen memperdebatkan warna makara atau emblem logo pada jaket kuning yang dikenakan Zaadit.

banner 300x250

(Baca juga: Kisah Anak Yatim Jualan Cireng Demi Nafkahi Keluarga dan Biaya Sekolah)

Zaadit diketahui sebagai mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang sejatinya memiliki warna makara biru-hitam. Namun, foto yang beredar di medsos, ia justru memakai jaket kuning dengan makara berwarna putih yang notabene adalah identitas untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Sontak kejanggalan ini menjadi pergunjingan netizen di media sosial Twitter.

“Parah sih, yang bersangkutan (Zaadit) anak MIPA tapi berani pakai jakun (jaket kuning) anak FIB,” tulis akun @Aldio_Atsuaki.

(Baca juga: Ditegur Dishub, Sopir Ini Malah Asyik Makan Bakso di Dalam Angkot)

“Sebagai mantan Ketua SKS UI, bagaimana perasaan Anda saat jakun (jaket kuning) beremblem SKS UI dipakai oleh Ketua BEM UI yang luar biasa itu? Emblem SKS UI terpampang viral di media-media nasional,” tulis akun @Ipul_Ramdani.

“Ya ampun sebagai alumni FIB kesel pas lihat makaranya warna putih, karena pasti dari jurusan FIB, ternyata jakunnya minjem dan dia anak MIPA ternyata,” timpal pemilik akun @PutriRosary.

(put)

Sumber : okezone.com