oleh

JK Beberkan Dampak bila Fahri Hamzah Masuk Golkar

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) angkat bicara ihwal kabar Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah diajak bergabung ke Partai Golkar. JK yang juga politikus Partai Golkar mengatakan, bila Fahri Hamzah masuk ke partainya, maka akan memiliki sejumlah dampak.

“Ya saya belum tahu, tapi yang pasti ada manfaatnya, tentu ada juga yang negatifnya,” ujar Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta Pusat, Selasa 6 Februari 2018.

banner 300x250

Ia melanjutkan, politikus di era saat ini banyak yang berpindah-pindah partai. Namun, JK menganggap hal tersebut merupakan fenomen biasa saja.

“Ya itu memang politikus sekarang banyak pindah-pindah. Golkar pindah ke Nasdem, Hanura, PDIP, ada Demokrat. Pindah ke sana itu biasa saja,” jelasnya.

Hasil gambar untuk fahri hamzah, okezone

(Baca: Setya Novanto Sarankan Airlangga Tarik Fahri Hamzah ke Golkar)

Sebagaimana diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) enggan mengusung kembali Fahri Hamzah sebagai calon anggota legislatif. Sehingga, Fahri terancam gagal kembali menjadi anggota DPR pada periode selanjutnya.

Fahri sendiri sempat bermasalah dengan sejumlah petinggi PKS. Saat itu ia dipecat sebagai kader PKS dan menempuh lewat proses hukum yakni gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dia memenangkan gugatan praperadilan melawan petinggi PKS tersebut. Alhasil, Fahri masih menyandang sebagai perwakilan dari PKS di lembaga parlemen.‎ Namun, PKS kembali mengajukan banding atas putusan tersebut.

(han)