oleh

Firman Wijaya Minta SBY Buktikan Ada Pertemuan dengan Mirwan Amir Sebelum Sidang

JAKARTA – Kuasa Hukum Setya Novantoo, Firman Wijaya menginginkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk dapat membuktikan pertemuan antara dirinya dengan sejumlah pihak di Lembaga Pemasyarakata (LP) Sumamiskin, Jawa Barat.

“Sebenarnya kalau mendengar apa yang disampaikan dan saya cermati pernyataan Pak SBY, ada pertemuan saya dan Pak Anas di Sukamiskin. Itu saya mohon ke SBY untuk membuktikan. Katanya ada pertemuan saya di Sukamiskin,” ujar Firman di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2018).

banner 300x250

Firman menilai, SBY harus bisa membuktikan ucapannya yang mengatakan ada pertemuan sejumlah orang sebelum sidang kasus e-KTP di pengadilan Tipikor dengan terdakwa Setya Novanto yang beragendakan mendengarkan kesaksian dari mantan kader Demokrat Mirwan Amir.

(Baca Juga: SBY Didukung 1000 Persen Beberkan “Pertemuan Terselubung” Pengacara Setnov)

“Saya ingin itu ada buktinya. Sebab, kalau itu tidak ada buktinya, ini bisa jauh lebih serius,” beber Firman.

“Saya mohon kepada Pak SBY untuk cek. Ada buktinya tidak, ada datanya tidak? Tentu Pak SBY harus memastikan betul, bisa ditanyakan ke Sukamiskin,” katanya.

Sebelumnya, SBY menyebut ada pertemuan sejumlah pihak sebelum persidangan kasus korupsi e-KTP yang mengagendakan kesaksian Mirwan Amir.

“Saya tahu, saya mendapatkan informasi dari sumber yang layak dipercaya (bahwa) menjelang persidangan, di mana terjadi tanya jawab antar Firman Wijaya dengan Mirwan Amir, ada sebuah pertemuan dihadiri sejumlah orang,” kata SBY.

(aky)