oleh

Pendukung JR Saragih Putar Haluan Dukung Eramas di Pilgub Sumut

MEDAN – Suasana Siantar Square di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) mendadak heboh, Sabtu 17 Februari 2018 malam. Hal itu tak lama setelah para pengunjung mengetahui ada Calon Wagub Sumut Musa Rajekshah hadir di sana.

Di pusat kuliner Kota Siantar itu, Musa Rajekshah tampak seperti menjadi magnit bagi pengunjung dan warga. Mereka bersalaman, berfoto bersama hingga saling bertukar nomor telepon.

banner 300x250

Musa Rajekshah dan rombongan pun mempersilakan warga untuk duduk dan memesan makanan di sana. Sambil bercengkerama, pria yang akrab disapa Ijeck itu berdialog dengan warga bermarga Samosir.

“Kami selama ini dukung Pak JR bang. Tapi kabarnya Pak JR malah gagal lolos. Kalau betul-betul gagal, kami ke Eramas lah,” kata Samosir ke Ijeck.

Ijeck yang turut didampingi pengurus Parpol pengusung Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (Eramas), tampak serius mendengarkan Samosir. Ijeck tanpa jeda mendengar satu per satu keluhan warga.

“Ya kalau pas terpilih nanti, tolong UMKM lebih dikembangkan lagi Pak. Itu harapan kami pedagang yang merupakan pendukung Edy-Ijeck ini,” kata seorang warga, Rasyid.

Seperti biasa, di Siantar Square juga selalu ramai dengan komunitas kreatif seperti seniman atau pengamen jalanan.

Seorang pengamen perempuan dengan kendangnya tiba-tiba menghampiri rombongan Ijeck dan menyanyikan sebuah lagu berjudul Mardua Holong.

Lagu khas berbahasa Batak yang pernah dipopulerkan Omega Trio itu mengisahkan sakitnya diduakan.

“Beginilah Pak kalau diduakan, sebaiknya memang satu aja,” kata pengamen itu usai menyanyikan lagu.

Sontak kata penutup dari sang pengamen itu disambut tepuk tangan pendukung dan rombongan Eramas. Usai pengamen itu, ada beberapa lagi seniman yang unjuk gigi di depan rombongan Eramas.

Dan Ijeck kembali mendengarkan curhat. Kali ini dari sejumlah komunitas driver ojek online yang mangkal di sana.

(wal)