oleh

Soal Anies, Ketua Panitia Piala Presiden: Tak Perlu Diributkan!

JAKARTA – Video Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tidak diajak mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat penyerahan Piala Presiden 2018 untuk Persija Jakarta, viral di media sosial.

Ketua Steering Committee Maruarar Sirait menilai tak ada yang harus diributkan akibat insiden tersebut. Menurut Maruarar memang tak semua pejabat negara harus ikut saat penyerahan piala oleh Presiden Jokowi.

banner 300x250

“Itu pejabat juga enggak semuanya turun. Pak Mensos (Idrus Marham) enggak turun, Kepala BIN (Budi Gunawan) juga enggak turun. Ya baik-baik aja gitu loh,” ujar Maruarar di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

(Baca Juga: Gerindra Sebut Nama Anies Dicoret di Detik-Detik Terakhir Kemenangan Persija)

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu heran dengan ramainya insiden tersebut baik di media sosial maupun di media massa. Ia mengaku hubungan antara Jokowi dengan Anies sama sekali tak ada masalah. Bahkan, Ara, sapaan akrabnya menyebut Jokowi dengan Anies sebagai sahabat yang tak ada masalah antara keduanya.

“Soal video, Anies-nya biasa-biasa aja kok. Kenapa sih jadi kalian yang repot. Coba tanya Pak Anies di luar ketemu saya baik-baik aja kok. Jadi kita ini coba jadi bangsa, pemimpin rukun baik-baik saja. Mereka baik-baik saja, keduanya sahabat baik saya,” jelas Maruarar.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ikut menyaksikan pertandingan final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta. Laga Persija versus Bali United FC itu dimenangkan Persija dengan skor 3-0.

(Baca Juga: Video Anies Dicegah Paspampres Beri Selamat ke Persija Viral di Media Sosial)

Insiden kecil pun terjadi saat akan dilakukan penyerahan piala kepada sang juara, Macan Kemayoran. Dari tribun rombongan Presiden Jokowi beriringan turun ke bawah untuk memberikan selamat dan piala.

Namun, ketika giliran orang nomor satu di Ibu Kota itu akan masuk, barisan pasukan pengamanan presiden (paspampres) langsung melakukan blokade, dan Anies pun memilih untuk tidak memaksa turun dan berjalan ke samping.

Berjalan pelan Anies terlihat memperhatikan rombongan Jokowi yang turun ke bawah. Video yang menggambarkan Anies dicegah paspampres itu pun viral, setelah diunggah oleh pemilik akun Facebook Ali Ghuraisah.

 

(Ari)