oleh

Banyak Parpol Dukung Jokowi, PDIP: Bukti Kinerjanya Bagus!

JAKARTA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengungkapkan, kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat baik. Hal itu dapat dilihat dengan banyaknya partai politik (parpol) yang mulai berbondong-bondong menyatakan dukungannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Menurut Masinton, parpol itu bukan tidak punya alasan dalam mendukung seseorang, apalagi sekelas calon presiden. Mereka pasti memiliki alasan sendiri-sendiri, dan yang paling menonjol dan tidak bisa dipungkiri pasti karena kinerja Jokowi bagus saat memimpin Indonesia saat ini.

banner 300x250

“Karena kinerjanya on the track, bagus dan diterima masyarakat, dampak kinerja Pak Jokowi selama ini bisa diterima dan dirasakan oleh masyarakat sehingga kinerja yang baik dan bagus tersebut kan reaksinya adalah dukungan partai,” kata Masinton saat dihubungi Okezone, Senin (26/2/2018).

(Baca Juga: Ini Respons Puan Maharani Digadang Jadi Cawapres Jokowi)

Ditotal, sudah ada delapan partai yang sudah resmi menyatakan dukungannya kepada Jokowi di pilpres mendatang, yakni PDIP, Golkar, Nasdem, PPP dan Hanura, ditambah lagi dua partai baru yaitu PSI dan Perindo, serta PKPI.

Masinton melanjutkan, para elite partai itu juga tentu berdasarkan pengakuan masyarakat terhadap kepemimpinan Jokowi selama ini. Salah satu indikatornya adalah popularitas, karena selalu melejit sehingga banyak partai yang kepincut padanya.

“Tentu dukungan dari partai-partai politik lainnya terhadap Pak Jokowi kita hormati dan sambut baik, itu karena Pak Jokowi kapabilitasnya mengalami peningkatan dan masyarakat puas dengan capaian kinerja presiden dan pemerintahan Jokowi,” pungkasnya.

 

(Ari)

Sumber : okezone.com