oleh

Instagram Dapat Pembaruan Fitur Telefone & Video Call?

JAKARTA – Aplikasi instagram saat ini menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya, aplikasi yang dibeli oleh Bos Facebook Mark Zuckerberg itu pada 2012 segera mendapat pembaharuan.

Dengan pembaruan tersebut, pengguna Instagram dapat menggunakan fasilitas telefon dan video call yang akan tersedia. Dikutip the verge, analisis kode Instagram telah bocor di aplikasi pihak ketiga

banner 300x250

Dalam paket aplikasi Android aplikasi (APK) itu, beberapa file yang menunjukkan fitur panggilan suara dan video yang akan datang, lapor TechCrunch. File diberi label “panggilan” dan “panggilan video” dengan ikon telepon dan kamera.

Baca juga: Instagram Akui Pengujian Fitur Notifikasi Screenshot Stories, Segera Rilis?

APK berisi semua kode aplikasi tersebut dan dapat menampilkan file untuk fungsi yang belum pernah dirilis namun fitur tersebut segera diluncurkan. Jika fitur tersebut benar adanya, itu akan membuat Instagram menjadi ancaman serius bagi Snapchat.

Instagram diketahui meraup fitur dari Snapchat seperti video dan Cerita Instagram (instagram stories). Fitur pemanggilan Snapchat memungkinkan Anda menggunakan Lensa AR, yang melapisi wajah Anda dengan hal-hal seperti telinga anjing atau mahkota bunga.

Baca juga: Ini Daftar Hashtag yang Diblokir di Instagram

Instagram sudah memiliki lensa sendiri untuk selfies, jadi mungkin logis untuk mengharapkan lensa overlaid pada panggilan video menjadi fitur pada video call Instagram juga. Meski demikian, belum ada penjelasan resmi dari Instagram dan kapan panggilan suara dan video bisa diluncurkan.

(kem)

Sumber : okezone.com