oleh

Busana Muslim yang Chic dan Sport

DESAINER ternama Itang Yunasz meluncurkan koleksi busana muslim terbarunya, Allea Itang Yunasz. Kesan chic dan sporty mendominasi koleksi yang menampilkan tema Soft City ini.

CEO Allea Itang Yunasz Yunita Susanti menjelaskan, koleksi terbaru ini merupakan hasil kolaborasi Itang Yunasz dengan PT Planet Selancar Mandiri yang telah lebih dari 20 tahun menekuni bisnis retail fashion melalui gerai Planet Surf.

banner 300x250

Sejak 2017, pihaknya menambah fokus ritelnya pada busana muslim melalui tiga gerai Alzara yang ada di Makassar, Parepare, dan Papua. Menurut Yunita, kerja sama dengan desainer senior Itang Yunasz adalah bentuk keseriusan pihaknya mengeksplor pasar busana muslim.

“Pasar busana muslim membutuhkan penanganan profesional, mulai hulu sampai hilir,” ujar Yunita saat ditemui di Conclave Co- Working Space Jakarta Selatan belum lama ini. Sementara itu, menurut Itang Yunasz, kata Allea berasal dari bahasa Arab yang berarti cahayaku atau mulia.

Sementara dalam bahasa Jerman, Aleah berarti yang dihormati dan dalam bahasa Yunani Kuno berarti yang bersinar atau bercahaya. “Sesuai keindahan namanya, saya mengambil inspirasi dari keindahan alam, baik dalam segi motif print maupun warna,” beber Itang.

Koleksi yang diusung dengan tema Soft City ini memunculkan detail lewat kombinasi desain print, pola, atau potongan yang lebih bermain. Ada pula siluet yang disertai aplikasi renda, ring, tassel, dan pita. Itang menambahkan, desain print yang menjadi kekuatan label kali ini hadir dengan mengambil banyak inspirasi alam.

Inspirasi alam tersebut kemudian ditampilkan dalam desain modern, muda, di samping bentuk kasual dan detail praktis.Di koleksi perdananya, Allea Itang Yunasz menghadirkan 11 desain print berpalet warna alam dengan lebih dari 90 desain busana.

Desain busana tersebut meliputi blouse , tunik, gamis, kaftan, celana panjang, celana kulot, long skirt, dan long outer. Menariknya, kesemuanya dapat dipadupadankan.

(ris)

Sumber : okezone.com