oleh

Presiden Jokowi ke CPNS: Kalian Generasi Terbaik Bangsa

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan kuliah umum kepada lebih dari 5.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil rekrutan tahun 2017 pagi ini. Dalam acara bertajuk Presidential Lecture bagi CPNS ini, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri kabinet kerja yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Lalu ada juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur, Menteri Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan juga CEO Go-Jek Nadiem Makarim.

banner 300x250

Baca Juga: Presiden Jokowi Berikan Kuliah Umum ke Ribuan CPNS

Dalam paparannya Jokowi menyatakan, para ASN ini merupakan pilihan terbaik yang akan membawa Indonesia menjadi lebih baik. Pasalnya ASN ini terpilih dari 2,4 juta pendaftar CPNS pada 2017 lalu.

“Tadi disampaikan oleh Menpan-RB, jumlah pendaftar sebanyak 2,4 juta yang diterima 33 ribu artinya yang diterima hanya 1,4%, artinya saudara-saudara adalah pilihan terbaik. Saudara-saudara adalah generasi terbaik Indonesia yang diterima jadi CPNS,” ungkap Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Baca Juga: Skema Baru Dana Pensiun Wajib Sejahterakan PNS

Selain itu, Presiden Jokowi menyatakan, semua yang terpilih ini adalah masa depan bangsa. Nantinya akan menjadi penggerak kemajuan Indonesia.

“Birokrat muda, saya yakini saudara jadi moto kemajuan Indonesia di masa mendatang,” kata dia.

Baca Juga: Fakta Bubarnya Bapertarum Usai 25 Tahun Berdiri

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar para ASN ini nantinya mampu bekerja keras, jujur dan berani dalam menjalankan tugasnya untuk mengabdi negara. Dengan demikian, dia yakin Indonesia akan menjadi negara maju.

“Kita harus yakini semua, Insya Allah Indonesia akan jadi negara maju jika memiliki demokrat yang berani dan mampu kerja keras,” tukasnya.

(kmj)