oleh

Elia Massa Manik Dicopot, Nicke Widyawati Ditunjuk Jadi Plt Dirut Pertamina

JAKARTA – Menteri Rini Soemarno menunjuk Direktur SDM Pertamina Nicke Widyawati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama. Saat ini posisi pucuk pimpinan perseroan tengah kosong pasca keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini.

“Untuk sementara Plt Dirut sekaligus Direktur SDM adalah Bu Nicke sambil menunggu pejabat definitif,” tutur Deputi Bidang Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

banner 300x250

Menurut Harry, keputusan ini sudah melalui proses bersama dan mendapatkan masukan dari dewan komisioner. Selain itu, ada beberapa pertimbangan yang juga menjadi keputusan.

“Jadi ini memang rangkaian keseluruhan tahapan setelah holding, memperkuat dan mempercepat implementasi holding. Kedua, dengan perkembangan kondisi terakhir baik itu ada kejadian kecelakaan di pipa Balikpapan, kelangkaan BBM,” tuturnya.

Baca Juga: Elia Massa Manik Dicopot dari Jabatan Dirut Pertamina

Komisaris Pertamina, kata Harry, juga sudah melakukan kajian implementasi yang sangat komprehensif selama satu bulan penuh bersama direksi dan sudah dilaporkan ke Kementerian BUMN.

“Dengan holding migas, memang ini jadi satu kesatuan. Dengan direktur yang baru ini justru akan mempercepat proyek kilang RDMP, pengalihan TPPI, holding dan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 20 320 1889336 elia-massa-manik-dicopot-dari-jabatan-dirut-pertamina-RBthV8Kevj.jpg

Berikut susunan direksi Pertamina yang baru :

Plt Direktur Utama sekaligus Direktur SDM Nicke Widyawati

Direktur Pengolahan Budi Santoso Syarif

Direktur Keuangan Arief Budiman

Direktur Pemasaran Retail Masud Hamid

Direktur Manajemen Aset Haryo Junianto

Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia Heru Setiawan

Direktur Infrastrutkur Gandhi Sriwidjojo.

(mrt)