oleh

Dandim 0320/Dumai Ajak Pemuda-Pemudi Menjadi Bintara Prajurit Karier TNI AD

Dumai (Inforiau.ID) – Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin disekolah-sekolah menanamkan rasa nasionalisme, untuk mengenang para pahlawan, serta melatih disiplin kepada Siswa/i di Sekolah.

Bertempat di Lapangan SMKN 5 Dumai, Senin (30/7/2018) di Jalan Gatot Subroto Km. 9 RT. 09 Kelurahan MekarsariKecamatan Dumai Selatan Dumai, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P bertindak sebagai Inspektur Upacara bendera.

banner 300x250

Upacara ini juga di hadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 5 Dumai Drs. Ahmad Zuhri, Pasi Pers Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno, Majelis Guru SMKN 5 Dumai dan seluruh Siswa/i SMKN 5 Dumai.

Dalam sambutannya Dandim 0320/Dumai Letnan Kolonel Inf Horas Sitinjak, S.I.P, menyampaikan bahwa Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat memberi kesempatan Pemuda/Pemudi WNI menjadi Bintara PK Pria/Wanita.

Dimana pendaftaran Secaba PK Unggulan Pria dan Secaba PK Reguler wanita mulai tanggal 1 – 3 Agustus 2018 sedangkan Secaba PK Reguler Pria mulai tanggal 13 – 27 Agustus 2018.

Dimana kesemuanya ini harus dipersiapkan secara dini untuk mencapai keberhasilan, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan atau pengujian yang di tentukan oleh Panitia Daerah maupun Pusat.

TNI AD akan merekrut Putra/Putri terbaik dan yang memenuhi persyaratan yang telah di tentukan oleh Panitia dan yang lebih penting lagi untuk diketahui oleh masyarakat adalah selama proses mengikuti rangkaian kegiatan pengujian / pemeriksaan, penerimaan, terhadaf para calon “ TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN”.

Selesai melaksanakan upacara dilaksanakan poto bersama Dandim 0320/Dumai, Majelis Guru dan Siswa/i SMKN 5 Dumai, selanjutnya di rungan klas Pasi Pers Kodim 0320/Dumai memberikan Sosialisasi Penerimaan Secaba PK Unggulan dan Secaba PK Reguler Pria/Wanita bagi Siswa/i Klas XII SMKN 5 Dumai dan kegiatan Sosialisasi cukup antusias dimana pada kesempatan tanya jawab Siswa/i banyak yang bertanya. (BS)