oleh

Wanita di Sulteng Diduga Diculik Selama 15 Tahun Ditemukan di Sela-Sela Batu

JAKARTA – Polisi menemukan seorang wanita berinisial H (28) yang diduga telah diculik oleh seorang kakek bernama Jago (83) di Desa Bajugan, Galang, Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kapolres Tolitoli AKBP Iqbal Alqudusy menjelaskan, wanita tersebut diduga telah disembunyikan oleh kakek Jago sejak masih berumur 13 tahun hingga kini menginjak 28 tahun.

banner 300x250

“Ditemukan seorang korban yang disembunyikan selama kurang lebih 15 tahun oleh lelaki,” kata Iqbal saat dikonfirmasi Okezone, di Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Menurut dia, perempuan tersebut pada 2003 dinyatakan telah menghilang. Selama 15 tahun, pihak keluarga terus berusaha melakukan pencarian terhadap H.

Sampai akhirnya keluarga mendapat informasi terbaru bahwa H telah disembunyikan oleh seseorang pria di Desa Bajugan.

Menerima kabar tersebut, kakak korban bernama Devi langsung melaporkan kepada polisi untuk mencari kebenaran informasi itu.

Lalu polisi langsung melakukan pengecekan ke lokasi yang dimaksud. Saat menyisir wilayah tersebut, aparat benar-benar menemukan H yang telah menghilang selama 15 tahun.

“Kemudian korban ditemukan di dalam sela-sela batu oleh petugas dari Polsek Dakopemean dan korban terlapor diamankan dan dibawa ke Polsek,” tutur Iqbal.

(han)

Sumber : okezone.com