oleh

Power Rangers Hadir di Jakarta Fashion Week 2019?

KREATIVITAS tinggi serta ide-ide inspirasi bisa diambil dari mana saja. Tak jarang, inspirasi tersebut berasal dari sesuatu yang jarang terfikirkan oleh sebagian orang awam.

Gambaran di atas lah yang kurang lebih bisa jadi ide yang mewakili inspirasi salah satu desainer modest wear terkenal, Rani Hatta yang dikenal sebagai desainer modest yang berani mendobrak gaya-gaya standar busana modest wear dengan mengaplikasikan gaya streetwear yang kasual dan smart.

banner 300x250

 Baca juga: Terungkap, Ternyata Pangeran Harry Harapkan Anak Perempuan dari Meghan Markle

JFW Power Ranger (Pradita Ananda/Okezone)

Merilis koleksi Spring/Summer 2019 di panggung runway Jakarta Fashion Week 2019 hari ketiga, Senin 22 Oktober 2018, Rani mengusung tema “Rangers” yang mana diketahui inspirasinya ia ambil dari tayangan kartun animasi klasik khas era 90-an, “Power Rangers”.

“Kan tema besarnya Fashion Freedom, kepikiran soal Power Ranger ini. Membawa lagi memori masa kecil, kita kan pas masih kecil itu bebas berekspersi, karena enggak takut mau ngapa-ngapain,” ujar Rani ditemui Okezone saat konferensi pers, Senin (22/10/2018) di Senayan, Jakarta.

 JFW Power Ranger (Pradita Ananda/Okezone)

Sesuai dengan temanya, Rani mencoba menghadirkan sentuhan “Power Rangers” di panggung runway JFW melalui kurang lebih 19 looks outfit unisex alias genderless berwarna neon ala tokoh-tokoh karakter Power Ranger, pink, hijau, hitam, merah, sampai kuning yang hadir dengan siluet mulai dari hoodie jacket, coat, jaket, blazer, celana palazzo, dan masih banyak lagi lainnya, yang mana sengaja dihadirkan Rani dengan cutting oversized agar bisa menampilkan konsep busana unisex, busana yang bisa dipakai wanita dan juga oleh para laki-laki.

JFW Power Ranger (Pradita Ananda/Okezone)

 Baca juga: Tak Hanya Dalam Film, Ternyata Singapura Memiliki 1.000 Orang Crazy Rich

Dalam membuat koleksi rancangan 19 looks bertema “ Power Ranger” yang dibuat menggunakan technical fabric, polyster jersey, dan katun yang sudah dianyam sedemikian rupa yang walaupun tebal namun tetap sejuk saat dipakai ini, tantangan yang dihadapi Rani ternyata bukanlah soal mengimplikasikan membawakan tema karakter animasi Power Ranger, tetapi lebih ke soal aspek body sizing.

 JFW Power Ranger (Pradita Ananda/Okezone)

“Menciptakan sesuatu yanga unisex, bisa dipakai cewek dan cowok gimana yang cewek pas make enggak terlihat terlalu cowok dan begitu juga sebaliknya. Tantangannya sih lebih kepada sizing, karena proporsi tubuh perempuan dan laki-laki itu beda, dari bahu saja sudah beda banget,” ujar Rani.

Baca juga: 10 Wanita yang Punya Wajah Paling Cantik, Siapa Saja Mereka?

“Di sizing yang harus nemuin pas, siasatnya ya siluetnya dibikin loose, oversized jadinya enggak body-fitted. Selain itu disesuaikan dengan aksesori. Misalnya pakai sepatu yang modelnya lebih feminin, atau pakai sneakers untuk cowok misalnya, bisa juga mainin di tas nya,” tambahnya.

(rzy)