oleh

Sandiaga Kagumi UMKM Purwakarta, Dedi Mulyadi: Saya Bupati & Jokowi Presidennya

PURWAKARTA – Denyut perekonomian masyarakat di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat melalui sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menangah (UMKM) berkembang pesat sejak beberapa tahun terakhir.

Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, pun mengakuinya. Hal itu diungkapkan saat ia berkunjung ke Purwakarta pada Rabu 14 November 2018). Saat itu, dia terkagum dengan perkembangan dan penataan UMKM.

banner 300x250

“Geliat ekonomi di sini (Purwakarta) sudah sangat baik,” ujar Sandi kemarin.

Untuk itu, pihaknya berjanji, jika dirinya bersama Prabowo Subianto terpilih menjadi pemimpin negara, akan melakukan penghematan APBN. Jadi, hal yang dianggap menjadi pemborosan anggaran, nantinya bisa dipindahkan ke pengembangan ekonomi rakyat.

(Baca Juga: Kembangkan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Ambil Contoh Mainan Ayam)

Mendapati sanjungan itu, mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, sangat berterima kasih atas apresiasi yang dilontarkan Cawapres soal penataan dan pengembangan UMKM di wilayah ini.

“Kepada Pak Sandiaga, saya haturkan terima kasih karena telah berkunjung ke Purwakarta,” ujar Dedi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini.

Dedi menuturkan, keberhasilan pembangunan Kabupaten Purwakarta di berbagai bidang bisa berjalan dengan baik, karena sinergitas antara pusat dan daerah berjalan efektif.

“Kebetulan, saat itu saya yang menjadi Bupati Purwakarta dan Jokowi sebagai presidennya,” jelas dia.

(aky)