oleh

Pelajar SD, SMP dan SMA Ikuti Kompetisi Fun Climbing ACRA

Sebelum mengikuti kompetisi wall climbing, salah satu pelajar SD dipakainan body harnes untuk keselamatan

PANGKALAN KERINCI – Adventure Club Riau Andalan (ACRA) menggelar Fun Climbing and Speed Competition se Kabupaten Pelalawan 2018, di Lapangan Kreatif Pangkalan Kerinci. Komunitas ini terdiri dari karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang memiliki hobi menikmati alam.

Kompetisi diikuti ratusan orang yang terdiri dari tiga kategori, pelajar usia 7 hingga 11 tahun, pelajar usia 13 hingga 18 tahun dan umum dari berbagai wilayah Kabupaten Pelalawan.

banner 300x250

Ketua ACRA, Rio Gusriadi menjelaskan kompetisi ini untuk membina anak muda dan mengenalkan ke masayarakat olahraga panjat tebing (wall climbing).

“Ini merupakan kegiatan positif untuk memperkenalkan olahraga wall climbing kepada masyarakat Pelalawan dan mencari bibit atlet. Kami berharap kedepannya anak-anak di Riau Kompleks dan pelalawan bisa menjadi atlet di masa depan,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan manajemen APRIL, Mabrur berharap olahraga wall climbing ini kedepannya bisa melahirkan putra dan putri atlet wall climbing pelalawan.

“APRIL memfasilitasi dari segi dana dan full support, baik verbal mau pun teknis,” tuturnya.

Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pelalawan, Andi Yuliandi mengatakan kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan minat berolahraga serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Pemerintah Daerah (Pemda) terus berupaya memberikan fasilitas olahraga kepada warga Pelalawan.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena fasilitas yang di sediakan Pemda bisa di manfaatkan dengan positif oleh anak-anak muda kita, mari sama-sama kita keroyok dan berkeja sama dalam mengembangkan olahraga panjat tebing ini,” ujarnya. (rls)