oleh

Sejumlah OPD di Pemkab Siak akan Dilibatkan Dalam Pengamanan Natal 2018 dan Pergantian Tahun

Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri ikuti vicon persiapan menjelang natal 2018 dan Pergantian tahun 2019.

SIAK – Terkait persiapan pengamanan Natal 2018 dan pergantian tahun ke 2019, Pemkab Siak bersama Forkompinda melakukan Video Conference (Vicon) dengan Kapolri, Panglima TNI dan Kementrian terkait, di ruang pertemuan Polres Siak.

Wakil Bupati Siak H Alfedri dalam kesempatan itu menyampaikan penekanan khusus  pengaturan arus mudik dan balik, pengamanan kegiatan keagamaan, tempat rekreasi atau tempat wisata.

banner 300x250

Selain itu juga soal stabilitas harga sembako terutama suplay dan distribusi pangan pencegahan sweeping ormas serta pelarangan pemaksaan karyawan memakai atribut tertentu.

“Ini kita lakukan agar pelaksanaan peringatan natal dan libur tahun baru di Siak, dapat berjalan kancar, dan pengamanan yang dilakukan mengantisipasi gangguan baik itu aksi kejahatan dan juga mengatasi kemacetan terutama di lokasi lokasi objek wisata yang ada di kabupaten Siak,” kata Alfedri, Rabu (19/12/2018).

Apalagi, kata Alfedri melanjutkan, Kabupaten Siak salah satu daerah tujuan wisata di Riau. Belum lagi jadwal libur panjang akhir tahun. Untuk itu perlu tetap dilakukan pengamanan seperti tahun lalu, yang melibatkan Satpol PP, Kepolisian Resort Siak, Dishub Siak dan Tenaga Kesehatan.

Sesuai instruksi bapak Kapolda Riau, lanjutnya lagi, berkaitan dengan ruas jalan yang rusak harus ada perbaikan atau pemeliharaan, operasi pasar jelang pergantian tahun baru dan kesiapan tenaga kesehatan. 

“Ini menjadi perhatian masing – masing Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pekan Siak. Berkaitan ruas jalan yang rusak, ini agar menjadi perhatian kita, kalau bisa yang rusak berat diperbaiki, menghindari kecelakaan lalu lintas pada saat libur akhir tahun tiba,”terangnya.

Masih kata Alfedri, ia menginginkan kesiapan petugas kesehatan baik di posko pelayanan, di titik keramaian maupun di Puskesmas dan juga RSUD Siak, pengamanan harus tetap dilakukan.

Wakil Bupati Siak H Alfedri pada Vikom tersebut di dampingi Wakapolres Siak Kompol, A Hariri, Ketua Pengadilan Siak Bambang Trikoro, Perwira Penghubung Sumarno, Perwakilan Jasaraharja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Siak.