oleh

Sehari Jelang Natal, Lonjakan Penumpang Terjadi di Pelabuhan Dumai

DUMAI – Pelabuhan penumpang PT Pelindo I Cabang Dumai sudah terjadi lonjakan penumpang libur hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Kepala Pos Pelayanan (Kaposyan) Pelabuhan Penumpang Pelindo I Dumai, Inspektur Dua (Ipda) Suprizal menyebutkan, lonjakan penumpang sendiri sudah lebih dari 100 persen.

banner 300x250

“Biasanya jumlah kedatangan domestik hanya 500 orang,” kata Ipda Suprizal yang juga Kanit Reskrim Polsek KSKP Polres Dumai, Senin (24/12/2018).

Ipda Suprizal menjelaskan, pada hari Minggu (23/12/2018) kedatangan domestik mencapai angka 1643 penumpang dari Kepulauan Riau, dan untuk keberangkatan terdapat 709 untuk tujuan Batam.

“Untuk armada sendiri tercatat 6 kapal ferry cepat mengangkut penumpang tujuan Dumai, sedangankan keberangkatan terdapat 3 kapal,” katanya.

Sedangkan untuk Internasional dikatakannya terdapat 758 penumpang yang melakukan keberangkatan tujuan Malaysia, dan terdapat 137 orang yang datang ke Indonesia melalui pelabuhan penumpang PT Pelindo I Dumai.

“Untuk Armada sendiri terdapat empat kapal melayani keberangkatan internasional, dan satu kapal yang bersadar di Dumai,” katanya.

Disebutkannya juga, kedatangan penumpang di pelabuhan PT Pelindo I Dumai diperkirakan terus meningkat hingga menjelang pergantian tahun baru 2019 mendatang.